Nelayan Temukan Benda Mirip Tank Tempur di Perairan Bintan, Begini Penjelasan Kapolsek Bintan Timur!

Nelayan di Perairan Bintan dikejutkan oleh temuan benda mirip tank tempur, begini keterangan Kapolsek Bintan Timur soal temuan tersebut!

Nelayan Temukan Benda Mirip Tank Tempur di Perairan Bintan, Begini Penjelasan Kapolsek Bintan Timur!
Kesaksian nelayan penemu benda mirip tank tempur di perairan bintan. Gambar: ANTARA/HO-Nelayan Bintan.

BaperaNews - Warga di Kepulauan Riau Perairan Bintan heboh dikejutkan oleh temuan nelayan yaitu benda mirip tank tempur. Menurut kesaksian dari nelayan desa Air Glubi Bintan yang bernama Jay, ia awalnya melihat benda mengapung di perairan Bintan sekitar pulau Buruan pada 27 Desember 2021 jam 08.00 WIB.

“Saat itu saya sedang menjaring ikan sekitar Perairan Bintan, saya melihat benda aneh mengapung di laut sekitar 200 meter dari posisi saya, saya penasaran apa itu, saya dekati walaupun juga agak takut, lalu saya tarik benda yang mirip dengan tank tempur itu ke pinggir pantai pakai pompong kayu, warnanya orange kecoklatan itu bendanya aneh mirip tank tempur” kata Jay yang merupakan nelayan di perairan Bintan.

Setelah mendapat barang aneh di perairan Bintan tersebut, Nelayan tersebut langsung melapor ke Kepala Desa. Kepala Desa pun segera melihat barang tersebut dan melapor ke TNI AL terdekat agar diselidiki lebih lanjut.

Kapolsek Bintan Timur AKP Suardi memberikan keterangan benda mirip tank tempur  itu kini sudah diamankan di Pos Pengamat TNI AL Kijang untuk diselidiki lebih lanjut kenapa bisa sampai mengapung di tengah laut. “Masih kami selidiki, jadi belum tau itu dari mana dan apa” kata Suardi.

Sebelum di perairan Bintan hal serupa juga terjadi di perairan Natuna pada pertengahan Desember 2021, dugaan sementara benda itu hanyut hingga terbawa arus dan ditemukan oleh nelayan.

Suardi kembali melanjutkan, benda itu mirip kendaraan militer, kondisinya sudah rusak dan berkarat, benda itu juga bukan benda yang berbahaya meski saat ini masih diselidiki lebih lanjut dengan melibatkan pihak Dislitbangal dan Pushidrosal Dissenlekal. Hingga kini belum ada keterangan lebih lanjut dari TNI AL tentang kepastian benda apa itu dan bagaimana bisa terbawa hingga ke perairan Bintan.

Suardi mengungkap jika ada kejadian serupa yang terjadi di perairan Bintan sebaiknya memang segera lapor aparat setempat agar bisa segera dilakukan pemeriksaan dan dievakuasi. “Sudah baik, langsung lapor sehingga kami juga bisa cepat memberi tindakan” kata Suardi.

Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama Tjahja juga memberikan keterangan “secara fisik memang mirip tank tempur itu, baru diperiksa luarnya saja, itu terbuat dari logam setebal 0,2 cm, di bagian kiri dan kanannya ada Styrofoam jadi membuat benda itu bisa mengapung di laut, tapi kami belum menemukan alat khusus di dalamnya, juga asal usulnya, penyelidikan sedang berlangsung“ jelas Tjahja.

Baca Juga : Maluku Barat Daya Diguncang Gempa Magnitudo 7,4 Pada Dini Hari