Nabung Emas Dianggap Lebih Aman, Ini Faktanya

Nabung Emas dianggap Investasi terbaik dengan resiko yang rendah, Berikut fakta tentang menabung emas yang perlu kamu ketahui

Nabung Emas Dianggap Lebih Aman, Ini Faktanya
Ilustrasi keuntungan nabung emas, Gambar :

BaperaNews - Buat kalian para kawula muda yang baru masuk dunia kerja, mulai belajar investasi sangat dianjurkan. Namun, kalian tetap harus memperhatikan seberapa besar resikonya. Investasi bisa menjadi salah satu solusi dalam upaya menyehatkan kondisi finansial kalian.

Pengeluaran yang dianggap belum begitu banyak, bisa kalian sisihkan untuk berinvestasi dengan tujuan jangka panjang. Apalagi kita semua tak tahu nih, kondisi pandemi ini kapan akan berakhir. Tentu dibutuhkan yang namanya dana darurat untuk jaga – jaga.

Menabung emas bisa kalian jadikan sebagai alternatif investasi terbaik dengan resiko yang rendah. Beberapa fakta keuntungan yang akan kalian dapatkan jika memilih investasi menabung emas, antara lain :

Nilainya Lebih Stabil

Harga emas di pasaran saat ini cukup stabil. Jika terdapat penurunan pun nominalnya tak banyak dan akan segera kembali naik. Nabung emas juga tak ada resiko inflasi, sehingga dalam kondisi tak baik pun harta kalian tetap dalam posisi stabil. Contohnya saja saat kondisi pandemi, harga emas bahkan kian melonjak. Tidak ada pengaruh sama sekali meski kondisi di luar sedang sulit.

Bebas dari Beban Bunga

Nilai harga emas yang kalian tabung dan kalian cairkan, memiliki kecenderungan nilai aset yang sama karena mengacu pada prinsip syariah berdasarkan syariat islam. Tak ada bunga yang dibebankan layaknya kalian mengambil pinjaman uang tunai di bank. Ini sangat cocok untuk para muda mudi yang takut terbebani oleh bunga. Sehingga kondisi keuangan menjadi kacau balau.

Lebih Mudah untuk Dicairkan

Saat keadaan darurat dan membutuhkan dana secepat mungkin, kalian bisa langsung mencairkan tabungan emas dalam bentuk uang sesuai dengan harga emas yang kalian tabungkan. Namun jika saat pengambilan ternyata dalam bentuk emas, kalian juga bisa langsung menjualnya. Kalian juga bisa mendapatkan untung jika saat pengambilan emas, ternyata harga emas sedang naik.

Itulah beberapa keuntungan menabung emas yang bisa kalian dapatkan. Menabung emas juga tak harus banyak kok. Berapa gram pun bisa kalian tabung. Jadi tak alasan untuk tak menabungkan aset kalian dalam bentuk emas.

Buat kalian para millennials, investasi emas memang cocok dijadikan sebagai pasif income paling aman dan mendatangkan keuntungan.