Musuh Terberat Marc Marquez di MotoGP Amerika Kesalahan Sendiri

Marc Marquez selama ini dikenal dengan pembalap yang punya rekor fantastis di MotoGP dan salah satu musuh terbesarnya ialah kesalahan diri nya sendiri.

Musuh Terberat Marc Marquez di MotoGP Amerika Kesalahan Sendiri
Marc Marquez. Gambar : Instagram/@marcmarquez93

BaperaNews - Marc Marquez selama ini dikenal dengan pembalap yang punya rekor fantastis di MotoGP, salah satunya di MotoGP Amerika, satu-satunya hal yang pernah membuat Marc Marquez gagal ialah kesalahannya sendiri.

Marc Marquez punya catatan fenomenal di COTA (Circuit of the Americas), ketika pertama kali Marc Marquez naik kelas MotoGP, saat itulah pertama kalinya COTA menggelar MotoGP, sejak itu Marc Marquez selalu keluar sebagai pemenang selama enam musim berturut-turut dan tak pernah dikalahkan pembalap lain. Rekornya baru terhenti tahun 2019 ketika Alex Rins saat itu menjadi pemenangnya.

Namun Marc Marquez kalah dari Alex bukan karena soal kecepatan, yakni karena kesalahan Marc Marquez sendiri hingga membuatnya jatuh ketika sudah ada di posisi jauh memimpin di depan Alex. Ketika MotoGP 2021 digelar kembali di COTA, Marc Marquez pun kembali unjuk gigi dan membuktikan Amerika ialah arena balap terbaik untuknya, ia bisa menang meski tampil angin-anginan, pada tahun 2021 pun ia kembali jadi juara MotoGP Amerika.

Baca Juga : Marc Marquez Latihan Motor Tanda Tampil di MotoGP Amerika

Melihat riwayat performanya,  Marc Marquez punya peluang besar untuk kembali memiliki catatan fenomenal tersebut di MotoGP Amerika 2022 ini meski ia baru pulih dari cedera, ia sebelumnya menyebut tak ingin pasang target muluk-muluk di MotoGP Amerika setelah sembuh dari diplopianya.

“Tentu saja rasanya sangat bahagia bisa kembali, rasanya sangat menyenangkan terlebih saya akan melakukannya di salah satu trek favorit saya, saya sangat menikmati balapan di Texas dan punya kenangan luar biasa disini, kami masih punya sejumlah hal untuk dilakukan setelah absen dari MotoGP Argentina jadi saya ada disini namun tidak memasang target spesifik” ujarnya.

Balapan di Amerika akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini yakni Minggu 10 April 2022, Marc Marquez dengan mantap akan kembali ke lintasan balap setelah dinyatakan sehat dan mendapatkan lampu hijau dari tim medis.

Kembalinya Marc Marquez ke balapan juga dikonfirmasi oleh MotoGP Amerika dan Honda, yakni setelah pembalap asal Spanyol tersebut mendapatkan izin dari Dokter Dalmau. “Marc Marquez akan kembali tampil di ajang MotoGP Amerika 2022 bersama tim Repsol Honda dan RC213V nya setelah konsultasi dan mendapat izin dari tim medis” tulis Repsol Honda.

Siaran langsung MotoGP Amerika 2022 bisa Anda saksikan di Trans7, namun hingga kini belum dirilis untuk jam tayangnya.

Baca Juga : Cara Marc Marquez Agar Bisa Tampil Di MotoGP Amerika Serikat