Mudah, Ternyata Begini Cara Cek Tanggal Bergabung di Instagram

Pengguna Instagram bisa melihat dengan mudah kapan mereka mulai bergabung dengan media sosial tersebut. Instagram ialah aplikasi berbagi konten foto dan video milik Meta. Simak selengkapnya!

Mudah, Ternyata Begini Cara Cek Tanggal Bergabung di Instagram
Mudah, Ternyata Begini Cara Cek Tanggal Bergabung di Instagram. Gambar : Unsplash/Solen Feyissa

BaperaNewsPengguna Instagram bisa melihat dengan mudah kapan mereka mulai bergabung dengan media sosial tersebut. Instagram ialah aplikasi berbagi konten foto dan video milik Meta.

Tanggal bergabung dengan Instagram ialah tanggal ketika seseorang membuat akun untuk pertama kali ya. Instagram menyediakan informasi untuk mengeceknya.

Instagram menyediakan informasi tanggal pembuatan akun sebagai menu penanda pengguna sudah berapa lama bergabung di media sosial tersebut sembari melihat kembali apa saja yang diunggah atau momen apa saja yang telah dibagi. Caranya sangat mudah, bisa dilakukan via ponsel maupun via web. Lantas, bagaimana caranya?

Cara Melihat Tanggal Bergabung dengan Instagram

  1. Via Aplikasi instagram

Cara pertama untuk melihat tanggal gabung dengan Instagram ialah dengan membuka aplikasi Instagram. Klik Profil – Pengaturan – Tentang – Tentang Akun Anda. Akan muncul keterangan kapan Anda mulai bergabung atau mendaftar akun ke Instagram.

  1. Via Website Instagram

Anda juga bisa mengetahui kapan pertama kali mendaftar Instagram melalui Instagram web dengan cara masuk ke https://www.instagram.com dan login. Klik menu titik tiga di kanan atas, klik Tentang Akun Ini. Akan muncul tanggal pertama kali akun gabung dengan Instagram. 

Baca Juga : Simple! Begini Cara Gunakan Fitur Chat Lock WhatsApp

  1. Lewat Postingan yang Dibuat Pertama

Dilihat dengan melihat tanggal membuat postingan atau unggahan pertama kali di profil pengguna yang diminati oleh pengguna, jika masih memiliki postingan lama, cara ini bisa diterapkan.

  1. Melalui Riwayat Komentar Lama

Cara terakhir untuk melihat tanggal bergabung dengan Instagram adalah sebuah cara  memeriksa riwayat komentar yakni kapan pertama kali meninggalkan komentar di unggahan Instagram, itu bisa jadi petunjuk bahwa pengguna telah mendaftar akun sejak waktu lama.

Cara paling mudah untuk melihat kapan waktu bergabung dengan Instagram ialah dengan melihat dari ponsel atau web di nomor 1 dan 2, disitulah tertulis tanggal gabungnya dengan jelas meski sudah mendaftar Instagram sejak bertahun-tahun lamanya.

Sedangkan cara nomor 3 dan 4 lebih sulit dilaksanakan, tidak selalu sama waktu membuat Instagram atau mendaftar Instagram dengan waktu pertama kali membuat unggahan atau komentar. Jadi Anda bisa memilih caranya yang menurut Anda paling nyaman dan efektif ya!. Selamat mencoba.

Baca Juga : Agar Tak Ketahuan, Begini Cara Matikan Status Online di Instagram!