Modus Jadi Tamu Undangan, Komplotan Ibu-Ibu Curi Gelang Emas Dan Uang Di Hajatan

Viral komplotan ibu-ibu mencuri gelang emas dan uang di acara hajatan, mereka tampil modus dan menyamar jadi tamu undangan. Aksi tersebut di unggah di TikTok.

Modus Jadi Tamu Undangan, Komplotan Ibu-Ibu Curi Gelang Emas Dan Uang Di Hajatan
Modus Jadi Tamu Undangan, Komplotan Ibu-Ibu Curi Gelang Emas Dan Uang Di Hajatan. Gambar : Tangkapan Layar TikTok/@abileokun

BaperaNews - Viral komplotan ibu-ibu mencuri gelang emas dan uang hajatan, mereka tampil modus dan menyamar jadi tamu undangan. Kejadian tersebut sempat direkam oleh keluarga pemilik acara hajatan dan diunggah ke media sosial TikTok, menunjukkan komplotan ibu-ibu pencuri sedang beraksi hingga akhirnya ditangkap.

Video diunggah oleh akun TikTok @abileokun pada hari Minggu 12 Juni 2022, Nampak kumpulan Ibu-Ibu awalnya datang ke sebuah acara hajatan berpenampilan rapi layaknya tamu undangan lainnya, namun ternyata mereka adalah pencuri.

“Mencuri di tengah hajatan orang, waspada” judul video tersebut.

Salah satu pelaku ialah seorang wanita setengah baya memakai baju gamis warna hitam bermotif bunga, ia juga merias wajahnya, namun ia menunjukkan gelagat yang mencurigakan yang disadari oleh salah satu keluarga pemilik hajatan.

Dijelaskan dalam video bahwa wanita tersebut menyelinap masuk ke dalam kamar pemilik hajatan dan mengambil barang-barang berharga, setelah ketahuan dan ditangkap, di dalam tas wanita tersebut memang ditemukan sejumlah uang dan gelang emas, setidaknya ada lima gelang emas yang ia curi.

“Saya dari tadi juga curiga sama dia, dia kabur” ujar seorang wanita lain berbaju putih yang merupakan tamu hajatan.

Baca Juga : Unggah Stupa Candi Borobudur Mirip Jokowi, Netizen Ungkit Panci Roy Suryo

Pelaku pun langsung diinterogasi oleh sejumlah orang di acara hajatan tersebut, dicurigai ia tidak datang sendiri, namun bersama komplotan, pencuri tersebut juga mengaku datang dari daerah Sukaramai, namun ketika diminta mengeluarkan KTPnya, ia tidak berkutik.

Dijelaskan pula dalam video tersebut, kejadian terjadi di Kecamatan Rajabasa, Lampung tepatnya di rumah mantan Pj Bupati Lampung Timur 2021, penangkapan pelaku pencurian tersebut pun viral di media sosial TikTok, hingga berita ini disampaikan, video sudah ditonton hingga 8 juta kali.

Pada video selanjutnya, dijelaskan bahwa wanita pencuri tersebut sudah diamankan oleh pihak kepolisian karena tidak kooperatif saat ditanya. “Pelaku pencurian dengan modus pura-pura jadi tamu undangan di Rajabasa Banla, akhirnya diserahkan pada polisi untuk pengembangan, karena sudah tertangkap basah dan pelaku tidak kooperatif, ia diserahkan ke pihak berwajib untuk pengembangan” demikian penjelasan dari video tersebut.

Memang di acara hajatan seringkali ada orang-orang yang berpura-pura menjadi tamu undangan, untuk mendapatkan makanan gratis atau memang aksi iseng lainnya, namun jika sudah berurusan dengan pencurian tentu sudah masuk perbuatan kriminal yang perlu mendapat tindakan tegas dari pihak yang berwenang.