Model Novi Amelia Tewas Usai Lompat dari Apartemen Kalibata City

Seorang model cantik yakni Novi Amelia tewas usai lompat dari lantai 8 Apartemen Kalibata City dan polisi sudah meminta keterangan dari keluarga korban.

Model Novi Amelia Tewas Usai Lompat dari Apartemen Kalibata City
Novi Amleia. Gambar : Liputan6.com/ Dok. Panji Diksana

BaperaNews - Polisi menyatakan perempuan yang tewas karena lompat dari lantai 8 Apartemen Kalibata City ialah seorang model bernama Novi Amelia, polisi sudah meminta keterangan dari keluarga korban. “Konfirmasi dari salah satu keluarganya” ujar Kapolres Metro Jaksel, Kombes Budhi Herdi Rabu 16 Februari 2022.

Budhi menyebut peristiwa tersebut murni aksi bunuh diri, sebab tidak ada temuan penganiayaan di tubuh korban. “Dari hasil penyelidikan dan keterangan saksi, dipastikan korban memang bunuh diri” lanjutnya.

Sementara itu Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Pancoran, AKP Abdullah, menjelaskan keterangan dari beberapa saksi, Novi Amelia sebelumnya duduk sendirian di balkon belakang lantai 8 Tower Raflesia, Apartemen Kalibata City, tak lama setelah adzan subuh berkumandang, Novi Amelia ternyata nekat melompat dari lantai 8, jatuh membentur kanopi lantai 1.

“Kemudian dia jatuh menimpa mobil membentur kaca belakang hingga kaca mobil tersebut pecah. Setelah kejadian, beberapa orang pun menemukannya sudah meninggal dunia dengan kondisi mata kanannya lebam, luka benturan di paha kanan, dan kepala bagian belakang berdarah” ujarnya.

Saksi pun langsung lapor ke polisi dan sekitar pukul 07.20 WIB jenazah Novi Amelia dibawa ke RS Fatmawati. Ketika melompat, Novi Amelia dalam keadaan tanpa busana atau hanya mengenakan pakaian dalam saja. Novi Amelia nekat bunuh diri diduga karena depresi, hal ini disampaikan oleh pengacaranya, Rendy Anggara yang buka suara tentang dugaan tersebut.

“Saya nggak tau apakah depresi, karena sudah lama nggak kontak, terakhir dulu memang dia mengidap Skizofernia karena perkara yang dulu heboh” ujarnya.

Rendy menjelaskan ia sudah tidak berkomunikasi sejak tahun 2016, namun dia mengaku informasi dari temannya menyebut kondisi Novi Amelia dalam keadaan baik, kondisi mentalnya terus membaik. “Dia sudah mulai berubah, sudah ambil beberapa photoshoot juga” bebernya.

Jenazah Novi Amelia akan dimakamkan di kampungnya di Sumatera Utara, “Mau dibawa ke kampungnya ke Tebing Tinggi Sumatera Utara, baru saja jalan dibawa mobil jenazah dari Bandara Soetta” jelasnya.

Rendy dan keluarga Novi Amelia pun kaget dengan kematian Novi Amelia, polisi memberitahu pihak keluarga bahwa Novi Amelia ditemukan tewas jam 05.00 pagi, ia disebut tewas bunuh diri dari lantai 8 Apartemen Kalibata City. Kakak Novi Amelia pun datang ke rumah sakit dan memastikan bahwa korban memang benar adiknya.

Baca Juga : Dorce Gamalama Meninggal Dunia, Usai Positif Covid-19 dan Miliki Riwayat Komorbid