Menpora Pastikan Larang Konser BLACKPINK di GBK

Menpora Zainuddin Amali secara tegas menyampaikan bahwa BLACKPINK tidak boleh konser di Stadion GBK, lantaran GBK akan direnovasi untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023.

Menpora Pastikan Larang Konser BLACKPINK di GBK
Menpora tegaskan BLACKPINK tidak boleh konser di Stadion GBK. Gambar : REUTERS

BaperaNews - Girlband asal Korea Selatan, BLACKPINK dijadwalkan menggelar konser di Jakarta pada tahun 2023 mendatang. Sebelumnya konser direncanakan dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), namun kini Menpora Zainuddin Amali justru menyebut BLACKPINK tidak boleh konser di Stadion GBK, apa alasannya?

Konser BLACKPINK dijadwalkan pada 11-12 Maret 2023 di Jakarta. Tiket mulai dijual pada 14 November 2022, namun kemungkinan rencana tersebut batal usai adanya pernyataan dari Menpora.

Zainuddin menyebut semua stadion yang terdaftar di FIFA termasuk GBK akan direnovasi mulai November 2023 dalam rangka persiapan Piala Dunia U-20 2023 sehingga jelas tidak boleh digunakan untuk apapun termasuk konser.

“Pastinya gak boleh untuk konser (BLACKPINK), karena semua stadion yang terdaftar di FIFA dan sudah disetujui FFIA itu akan mulai direnovasi November 2022 ini dalam rangka Persiapan Piala Dunia U-20 2023” jelasnya pada Kamis (3/11).

Baca Juga : Info Lengkap Jadwal Dan Harga Tiket Konser BLACKPINK Di Jakarta!

Piala Dunia U-20 2023 dijadwalkan pada 20 Mei – 11 Juni 2023 di enam stadion berbagai kota Indonesia, sebelum adanya ajang sepakbola terbesar tersebut, semua stadion yang telah disetujui FIFA untuk lokasi laga termasuk Stadion GBK tidak boleh dipakai untuk kegiatan apapun, harus clear.

“Untuk stadion yang sudah selesai renovasi itu tidak diizinkan untuk dipakai kegiatan lain, harus clear betul. Saya pastikan GBK itu tidak boleh dipakai untuk konser BLACKPINK. Kita sudah nyatakan kesediaan ke FIFA bahwa di Jakarta GBK itu stadion utama yang akan digunakan” tegasnya.

Semua lapangan yang berada di dekat enam stadion terpilih yang sedang direnovasi itu juga tidak diizinkan untuk dipakai kegiatan lain. “Jadi GBK, Jakabaring, Gelora Bung Tomo, Jalak Harupat, Mahana, I Wayan Dipta, dan lapangan di sekitarnya tidak boleh dipakai untuk kegiatan lain karena kita sudah ada persetujuannya” pungkasnya.

Nasib konser BLACKPINK di Indonesia pada Maret 2023 kini belum diketahui bagaimana kelanjutannya. Jika memang diadakan, maka satu-satunya pilihan ialah pindah tempat konser, harus mencari tempat lain selain stadion GBK dan tentunya yang tidak dipakai untuk Piala Dunia U-20 2023.

Jika lokasi tidak bisa dipindah, kemungkinan lain ialah jadwal konsernya yang ditunda, dilaksanakan setelah Piala Dunia U-20 2023 selesai. Hingga berita ini disampaikan, pihak YG Entertainment selaku manajemen BLACKPINK maupun panitia penggelar konser belum memberi keterangan.

Baca Juga : "Shut Down" BLACKPINK Berhasil Puncaki Billboard Global 200