Menjelang Endemi, Java Jazz Kembali Hadir Di Tahun Ini!

Ada kabar baik bagi pecinta musik jazz di Indonesia, Usai tak digelar karena pandemi kini salah satu festival musik jazz terbesar di Indonesia, Java Jazz, siap digelar lagi tahun ini!

Menjelang Endemi, Java Jazz Kembali Hadir Di Tahun Ini!
Java Jazz Kembali Hadir Di Tahun Ini. Gambar: Instagram.com/@JavJazzFest

BaperaNews - Ada kabar baik bagi pecinta musik jazz di Indonesia. Salah satu festival musik jazz terbesar di Indonesia yakni Java Jazz, siap digelar lagi tahun ini.

Peter Gontha, sang penggagas Java Jazz, yang mengumunkan sendiri bahwa Java Jazz akan terselenggara lagi. Melalui akun Twitter pribadinya @PeterGontha, beliau mengumumkan bahwa tahun 2022 ini festival jazz terbesar di Indonesia itu akan kembali digelar.

"Java Jazz Festival kembali hadir. Pemerintah telah mendukung pembukaan acara. 27, 28, 29 Mei 2022. Barisan artis dan penampil sudah disiapkan. Tiket early bird akan dijual segera," tulis Peter di Twitter hari Minggu lalu.

Beredar informasi tambahan mengenai tiket early bird Java Jazz akan mulai diperjualkan minggu ini, hal ini dikaitkan oleh pernyataan Peter dalam menjawab pertanyaan salah satu followersnya.

Seperti diketahui, Java Jazz Festival adalah salah satu festival jazz terbesar dan paling bergengsi di Indonesia. Tercatat ada banyak sekali artis dan musisi lokal maupun internasional yang pernah manggung di Java Jazz, sejak gelaran ini diselenggarakan pertama kali pada 2005 silam.

Tercatat ada James Brown, Eric Benet, Brian McKnight, Jason Mraz, John Legend, Toni Braxton, Al Jarreau, Stevie Wonder, hingga Tokyo Ska Paradise yang mengisi slot penampil internasional.

Para musisi lokal yang pernah manggung di Java Jazz juga tidak kalah prestisiusnya. Ada Bubi Chen, Benny Likumahuwa, Barry Likumahuwa, Indra Lesmana, hingga Jopie Item.

Bahkan Java Jazz pernah masuk Museum Rekor Indonesia (MURI), dengan penghargaan sebagai 'Festival Jazz Terbesar di Dunia' dengan detail 1300 musisi, artis, dan grup musik di 21 panggung.

Baca Juga : Makna Warna Biru Hingga Hati Hati Di Jalan, Album Baru Tulus Yang Bikin Netizen Baper!