Mengisahkan Wanita Bermimpi Besar Dengan Nasib Buruk, Simak Sinopsis Film Korea '2037'

Film Korea yang berjudul “2037” belakangan ini sedang ramai di TikTok dan film 2037 ini memiliki sinopsis yang menarik yakni mengisahkan seorang wanita yang bermimpi besar dengan nasib buruk.

Mengisahkan Wanita Bermimpi Besar Dengan Nasib Buruk, Simak Sinopsis Film Korea '2037'
Mengisahkan Wanita Bermimpi Besar Dengan Nasib Buruk, Simak Sinopsis Film Korea '2037'. Gambar : Dok. Motif Pictures

BaperaNews - Film Korea yang berjudul “2037” belakangan ini sedang ramai dibicarakan di media sosial TikTok. Film yang baru dirilis pada 8 Juni 2022 di Korea Selatan ini memiliki sinopsis yang menarik untuk dibaca. Film 2037 ini mencerita seorang wanita yang memiliki mimpi besar tetapi harus bernasib buruk masuk ke dalam penjara.

Mau tau sinopsis yang menarik dari film 2037 ini? Yuk simak!!

Film Korea yang berjudul '2037' ini disutradarai oleh Mo Hong-Jin, film ini mengisahkan ada seorang wanita berusia 19 tahun yang cerdas, rajin, dan saya kepada ibunya. Wanita tersebut bernama Yoon Young, ia hidup bedua bersama dengan sang ibunda yang tuna rungu. 

Dalam film tersebut, Yoon Young sedang sibuk belajar untuk persiapan ujian masuk menjadi pegawai Negeri. Tak hanya sibuk belajar, Yoon Young juga bekerja paruh waktu agar bisa tetap produktif fan membantu Ibunya.

Sebenernya, Yoon Young iri kepada teman-temannya yang bisa dengan mudah melanjutkan sekolahnya. Namun, Yoon Yong yang memikirkan masa depan lebih memilih bermimpi untuk mengubah tarif hidup nya dengan sang ibu. 

Salah satu adegan di film 2037. Gambar : Dok. Motif Pictures

Di tengah perjalanan hidupnya, nasib buruk menghampiri wanita berusia 19 tahun tersebut. Yoon Young ditetapkan sebagai terdakwa yang seharusnya ia adalah korban dalam kasus tersebut. Yoon Young harus dipenjara karena perbuatan yang tidak pernah ia lakukan sama sekali. 

Baca Juga : Kisah Nyata di Balik Film Horor Taiwan Incantation

Mimpi besar Yoon Young seketika hancur namun ia harus terus menjalani hidupnya di penjara. Sejak saat itulah Yoon Young lebih dikenal dengan nama '2037' daripada nama aslinya yaitu Yoon Young. Kehidupan keras di penjara wanita dijalani oleh Yoon Young dengan tabah.

Yoon Young ditempatkan bersama dengan rekan narapidana wanita lainnya di sel kamar nomor 12. Pada awalnya Yoon Young tidak begitu diperhatikan oleh tahanan lain, namun semenjak Yoon Young diketahui hamil dan mengalami depresi, Rekan-rekannya di sel kamar 12 berusaha untuk melindunginya dan memberikan semangat selama berada di penjara. Begitulah kira-kira sinopsis dari film Korea yang berjudul '2037'. 

Nah udah tau belum nih siapa saja yang main di film 2037? Film 2037 ini menghadirkan sejumlah aktris senior loh sebagai pemeran karakter ini, Ini dia deretan aktris senior pemain film 2037

Daftar Pemain dalam film 2037:

  1. Hong Ye-Ji (Yoon Young)
  2. Kim Ji-Young sebagai Kyung-Sook (ibu tunarungu Yoon Young)
  3. Kim Mi-hwa sebagai Soon Je
  4. Hwang Seok-jeong sebagai Li-ra
  5. Shin Eun-jung sebagai Seon-su
  6. Jeon So-min sebagai Jang Mi
  7. Yoon Mi-kyung
  8. Kim Do-yeon sebagai penjaga penjara
  9. Jung In-ki sebagai sipir penjara
  10. Seo Jin-won sebagai Juri
  11. Hong Seo-joon
  12. Jung In Gi