Media Asing Sebut WN Inggris Tewas Dibunuh, Polisi Bali Ungkap Bunuh Diri

Media asing The sun menyebutkan bahwa WN Inggris yakni Matt Harper tewas dibunuh namun informasi dari Polisi Bali malah mengungkapkan bahwa Matt Harper tewas karena bunuh diri. SImak berita Lengkapnya!

Media Asing Sebut WN Inggris Tewas Dibunuh, Polisi Bali Ungkap Bunuh Diri
Ilustrasi WN Inggris Yang Tewas Dibali. Gambar: Pixabay.com

BaperaNews - Kematian Matt Harper (48) WN Inggris yang ditemukan kekasihnya terkunci di dalam rumahnya di Denpasar, Bali hari Jumat 14 Januari 2022 masih menjadi misteri, banyak dugaan simpang siur mengenai kematian WN Inggris tersebut, tidak hanya dari dalam negeri namun juga oleh media asing.

Sejumlah polisi di Bali masih menyelidiki sebab kematiannya, terdapat informasi berbeda antara yang diberitahukan oleh Polisi Bali dan media Inggris sehubungan dengan kematian WN Inggris itu.

Polda Bali sebelumnya mengumumkan kematian Matt Harper diduga kuat karena bunuh diri, namun media Inggris salah satunya Mirror menyebut kasus itu adalah tindak pembunuhan yang disembunyikan kisah aslinya oleh polisi Bali.

“Matt Harper diduga ditikam oleh Emmy Pakpahan yang merupakan kekasihnya, meskipun Emmy memberi tahu polisi bahwa Matt Harper bunuh diri, apa yang dikatakan Emmy adalah kebohongan dan polisi Bali justru membenarkan kebohongan tersebut” tulis media Inggris The Sun pada Minggu 1 Januari 2022.

Baca Juga: Omicron Terus Mengalami Lonjakan, Kemenkes: Isolasi Mandiri Akan Diberlakukan

Dalam informasi The Sun, dijelaskan pembunuhan Matt Harper terjadi saat pria asal Inggris itu sedang video call dengan mantan istri dan putri tirinya. Emmy membuat video Matt Harper sedang sekarat di lantai rumah dan menyebut Emmy dengan sengaja mengunci pintu dan melukai Matt Harper.

Beberapa jam sebelum peristiwa, Emmy membuat video aneh berupa rekaman dirinya dan mengucap terima kasih untuk teman dan keluarganya, “saya sedih, jika kalian tidak mendengar kabar saya, bukan saya menghindar, saya hanya butuh waktu untuk memproses semuanya” kata Emmy dalam rekaman tersebut.

Ia pun meminta teman-teman dan keluarganya tidak bicara apapun sebelum ada keterangan resmi dari polisi. Dan menurut The Sun, Allin Efashion (mantan istri Matt Harper) beberapa hari sebelumnya mengatakan Matt Harper benci Emmy karena telah menghancurkan hidupnya.

Sedangkan menurut Reserse Kriminal Bali, Kombes Surawan mengungkap ada rekaman CCTV korban dan Emmy mondar-mandir keluar dari rumah Matt Harper sejak dini hari sebelum Matt Harper yang merupakan WN Inggris ini meninggal kemudian Emmy pulang ke rumah dan kembali mendatangi Matt Harper esok harinya jam 04.30 WITA, namun ternyata Emmy menemukan Matt Harper dalam kondisi sudah sekarat.

“Matt Harper (korban) sebelumnya mengantar Emmy (kekasihnya) pulang kemudian dia masuk rumahnya dan rumah dikunci dari dalam” kata Surawan pada awak media Sabtu 15 Desember 2022.

Dari rekaman CCTV tersebut membuat polisi menduga Matt Harper WN Inggris itu bunuh diri, bukan pembunuhan karena Emmy saat itu pulang ke rumahnya dan tidak bersama Matt Harper. Polisi juga menjelaskan Emmy menemukan Matt Harper dalam kondisi sekarat dan sempat membawanya ke RumaH Sakit namun kondisi Matt Harper tak tertolong.

Sejauh ini, dokter visum dan polisi masih menyelidiki untuk menemukan sebab kematian yang sesungguhnya.

Baca Juga: Jadwal Final India Open 2022: Wakil Ganda Putra Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan Miliki Peluang Raih Gelar Juara