Marc Marquez Resmi Kembali, Simak Jadwal MotoGP San Marino!

Marc Marquz secara resmi kembali tampil perdana di MotoGP San Marino setelah sempat cedera

Marc Marquez Resmi Kembali, Simak Jadwal MotoGP San Marino!
Gambar : Instagram.com/@marcmarquez93Marc Marquez resmi kembali.

BaperaNews - Marc Marquez secara resmi comeback, ia akan mengikuti balapan MotoGP San Marino. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Repsol Honda.

Pembalap Marc Marquez dinilai sudah mampu tampil usai menjalani sejumlah tahap operasi dan pemulihan akibat luka di lengan kanannya.

“Sampai jumpa di Misano Marc Marquez, usai dua tes yang sukses, Marc Marquez akan kembali ke Misano dengan menaiki Honda RC213V pada sesi tes usai balapan” tulis Repsol Honda.

Sebelum keputusan penting ini diambil, Marc Marquez sudah menjalani tes terlebih dahulu dengan motor Honda CBR600RR di Sirkuit Aragon pada (31/8) dan (2/9). Usai mencoba mengendarai motor balap tersebut, ia diperiksa kembali oleh tim dokter dan dokter menyatakan Marc Marquez sudah bisa menjalani MotoGP kembali.

Pada Jumat malam (2/9) Marc Marquez telah tiba di Misano untuk persiapan tes MotoGP, Marquez juga akan bekerja dan memantau performa Honda bersama tim Repsol Honda di balapan tersebut.

Marc Marquez terakhir kali balapan pada MotoGP Italia, saat itu, ia finish di posisi 10. Setelahnya, Marc Marquez memutuskan untuk beristirahat dalam rangka penyembuhan dan operasi keempat untuk tulang humerus di lengan kanannya.

Marquez merasa ia belum bisa perform maksimal karena ada riwayat luka tersebut. Sebab itu, Marc Marquez memilih untuk menjalani operasi kembali dan pemulihan semaksimal mungkin. Marquez pun absen dalam enam seri MotoGP 2022.

Baca Juga : Marc Marquez Akan Comeback Di MotoGP 2022, Ini Jadwalnya!

“Saat ini saya tidak bisa berhenti tersenyum, setelah berusaha keras, saya akhirnya bisa kembali mengendarai motor, terima kasih kepada semua orang yang selalu mendukung, ayo kita pertahankan!” ujarnya di Instagram.

Sebagai informasi MotoGP San Marino dilaksanakan di Misano World Circuit Marco Simoncelli. FP (balapan bebas) 1 dan 2 telah dilaksanakan pada hari Jumat (2/9), hari ini Sabtu (3/9) adalah balapan bebas ke 3 dan 4, sedangkan balapan utama dilaksanakan pada hari Minggu besok (4/9).

Berikut Jadwal MotoGP San Marino 2022 :

Sabtu, 3 September :

  • 14.55 – 15.40 WIB : FP3 MotoGP
  • 18.30 – 19.00 WIB : FP4 MotoGP
  • 19.35 – 19.50 wib : Kualifikasi 2 MotoGP

Minggu, 4 September :

  • 14.00 – 15.00 WIB : Pemanasan
  • 19.00 – selesai : Balapan utama

MotoGP San Marino bisa Anda saksikan di Trans7 atau melalui live streaming di SPOTV, Vidio.com, dan Vision+.

Baca Juga : Pembalap Hujat Sprint Race Jelang MotoGP Austria 2023