Marc Marquez Kecewa Tampil Luar Biasa di FP2 MotoGP Amerika Serikat

Marc Marquez akhrinya kembali ke ajang balap setelah sembuh dari diplopianya, tapi ia mengaku kecewa karena tampil luar biasa di FP2 MotoGP Amerika Serikat.

Marc Marquez Kecewa Tampil Luar Biasa di FP2 MotoGP Amerika Serikat
Marc Marquez. Gambar : Instagram.com/@marcmarquez93

BaperaNews - Marc Marquez akhirnya kembali lagi ke ajang balap setelah sembuh dari diplopianya, kehadirannya di MotoGP Amerika Serikat membawa kesenangan luar biasa untuk para fansnya dimana ia berhasil sembuh dan bangkit jauh lebih cepat dari waktu yang diperkirakan.

MotoGP Amerika Serikat 2022 saat ini tengah dilaksanakan di Sirkuit Austin, Marc Marquez pada hari pertama Jumat sore 8 April 2022 waktu setempat tampil sangat baik dengan finish di posisi enam ketika sesi FP2 atau latihan bebas kedua. Sedangkan pada FP1 ia di posisi lima.

Meski berhasil tampil impresif dan mendapatkan hasil yang baik, Marc Marquez justru mengaku kecewa. “Ini hari jumat yang sulit sebab baru mulai lagi setelah tiga minggu, saya harus melupakan kecelakaan di Mandalika dan harus menekan dalam dua minggu terakhir dan saya melakukannya" Tutur Marc Marquez

Baca Juga : Marc Marquez: MotoGP Mandalika Balapan Terburuk Dalam Karierku

"Ketika saya mendapatkan kecepatan, saya berusaha untuk santai dan naik motor dengan baik, saya tampil dengan setelan motor yang dasar dan tidak mengubah banyak hal karena saya ingin bisa melakukan putaran sebanyak mungkin" Lanjutnya.

"Sabtu kami harus bekerja dengan motor dan hari ini hanya fokus kepada saya dan membiasakan diri lagi tampil di MotoGP, saya harus mendapatkan kepercayaan diri lagi, hari ini saya memakai motor seperti ketika di Mandalika ketika terjadi kecelakaan, tidak ada alasan untuk mengubahnya tapi hari ini kami menemui masalah dengan setelan ini itu sebabnya kami harus mengubah suatu hal untuk bisa tampil lebih baik” ujar Marc Marquez.

MotoGP Amerika Serikat 2022 bisa Anda saksikan Senin 11 April 2022 dini hari di Trans7. Sedangkan hasil FP2 MotoGP Amerika Serikat 2022 ialah :

  1.       Johan Zarco 2 menit 02,542 detik
  2.       Miller + 0,247 detik
  3.       Fabio Quartararo + 0,295 detik
  4.       Enea Bastianini + 0,342 detik
  5.       Alex Rins + 0,488 detik
  6.       Marc Marquez + 0,499 detik
  7.       Maverick Vinales  + 0.543 detik
  8.       Joan Mir + 0,601 detik
  9.       Fransesco Bagnaia + 0,645 detik
  10.   Jorge Martin + 0,813 detik

Johan Zarco berada di posisi pertama disusul oleh Miller dan Quartararo, balapan berlangsung lancar dan nyaris tanpa kendala, semoga balapan hari Senin nanti juga bisa berjalan dengan baik dan lancar serta para rider bisa mendapat keberuntungan dan keselamatan dalam balapannya.

Baca Juga : Musuh Terberat Marc Marquez di MotoGP Amerika Kesalahan Sendiri