Mampu Atasi Stunting, DPP dan DPD Bapera Puji Kinerja Bupati Kampar

DPP dan DPD Bapera Kabupaten Kampar memuji sekaligus mengapresiasi hasil kinerja Bupati Kampar dalam mengatasi penurunan angka stunting, dari 27% menjadi 7%. 

Mampu Atasi Stunting, DPP dan DPD Bapera Puji Kinerja Bupati Kampar
Mampu Atasi Stunting, DPP dan DPD Bapera Puji Kinerja Pejabat Bupati Kampar. Gambar : Istimewa

Bangkinang Kota, BaperaNews - Pejabat Bupati Kampar Dr H Kamsol mendapatkan apresiasi dan pujian dari DPP dan DPD Bapera atas kinerja dalam mengatasi penurunan angka stunting, dari 27% menjadi 7%. 

Apresiasi dan pujian tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPD Bapera Kabupaten Kampar Asynin Pardomuan kepada wartawan setempat, pada Selasa (31/1/23), di Bangkinang Kota. 

“Kinerja Pak Pj Bupati Kampar yang juga Ketua Dewan Petimbangan DPD Bapera menjadi perhatian dan luar biasa karena mendapatkan pujian langsung dari pengurus DPP dan DPD atas kinerja dalam menurunkan angka stunting dalam waktu yang tidak lama,” ucap Asynin Pardomuan didampingi pengurus lainnya. 

Sebagai informasi, pengurus DPD Bapera Kampar baru saja dilantik oleh Sekretaris Jenderal DPP Bapera Pusat Mustafa M Radja, pada Senin (30/1/23) di Ballroom, Labersa Hotel, Desa Tanah Merah, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar.

Sementara itu, penyerahan Pataka langsung diserahkan oleh Ketua DPD I Bapera Riau Rahmad Aidil Fitra kepada perwakilan pengurus yang dilantik bersama dengan pengurus DPD Bapera yakni Ketua DPD Bapera Kampar Asynin Pardomuan sebagai tanda untuk siap dan mampu membesarkan Ormas Bapera di wilayah Kabupaten/Kota di Provinsi Riau. 

Ditambahkan Asynin Pardomuan, atas kinerja yang luar biasa ini, Kabupaten Kampar menjadi perbincangan di tingkat nasional bahkan dua kali Presiden Jokowi menyampaikan tentang penanganan stunting yang dilakukan oleh Pemda Kab Kampar dibawah kepemimpinan Pejabat Bupati Kampar. 

“Bapera Kampar akan terus mengawal dan membantu bapak Pj Bupati Kampar dalam menjalankan roda pemerintahan di Kampar,” tegas Asynin Pardomuan.

Dalam kesempatan tersebut, Asynin juga memuji kinerja dan pelayanan yang dilakukan oleh RSUD Bangkinang yaitu berupa aplikasi yang dapat langsung mendeteksi awal penyakit dan gejala apabila pernah berobat ke RSUD Bangkinang. 

“Contohnya, saya jika berobat ke RSUD Bangkinang tinggal lihat aplikasi dan menyerahkan NIK langsung terdeteksi terkait data dan rekam medis kita,” jelas Asynin Pardomuan. 

Asynin Pardomuan menjelaskan bahwa, target kedepan setelah dilantik ingin menyusun program kerja dan target yang akan dicapai untuk saat ini dan kedepannya. 

“Mari kita membesarkan Bapera Kampar sesuai dengan arahan dan petunjuk yang disampaikan oleh DPD I dan DPP pada pelantikan bersama di Labersa Hotel,” ajak Asynin Pardomuan. 

Asynin Pardomuan mengajak kepada seluruh pengurus DPD Bapera Kampar untuk bahu-membahu dan bekerja sama dalam memajukan organisasi sesuai dengan kemampuan dan keahlian yang dimiliki masing-masing. 

“Bapera ini dilahirkan untuk menyatukan perbedaan-perbedaan yang terjadi di kalangan anak muda di Indonesia umumnya dan Kampar khususnya. Bapera Kampar dalam kepengurusannya tidak pernah membeda-bedakan, semua memiliki potensi dan kemampuan. Ayo bergabung untuk membesarkan Bapera di Bumi Serambi Mekkah Riau dan Bumi Sari Madu,” pungkas Asynin Pardomuan mengakhiri wawancara.