Main Petak Umpet, Bocah Bangladesh Terkunci Kontainer Hingga Ke Malaysia

Main Petak Umpet di Pelabuhan, Bocah Bangladesh terkunci didalam kontainer hingga terbawa ke Malaysia dan tak makan selama 6 hari.

Main Petak Umpet, Bocah Bangladesh Terkunci Kontainer Hingga Ke Malaysia
Main petak umpet, bocah bangladesh terkunci didalam kontainer hingga ke malaysia. Gambar Ilustrasi : Freepik.com/jcomp

BaperaNewsViral Bocah Bangladesh terbawa hingga ke Malaysia. Anak tersebut awalnya bermain petak umpet dengan teman-temannya, ia sembunyi dan tertidur di dalam truk kontainer yang berangkat ke Malaysia. Bocah Bangladesh tersebut terkunci di dalam truk kontainer hingga enam hari, beruntung, ia ditemukan dalam kondisi selamat di Pelabuhan Malaysia.

Korban ditemukan oleh seorang petugas pekerja Pelabuhan Klang Malaysia pada (17/1) lalu, ia terkejut mendapati seorang bocah tubuhnya lemah dan kurus, serta terlihat linglung, keluar dari salah satu truk, bocah Bangladesh tersebut kemudian dibawa ke otoritas Pelabuhan, ia tidak bisa bisa bahasa Melayu, petugas kesulitan mengorek informasi.

Baca Juga : Kisah Pria yang Menghilang Selama 25 Tahun Gegara Takut Disunat

Otoritas Pelabuhan kemudian lapor ke polisi karena takut kasus ini berhubungan dengan penculikan anak. Korban pun dijemput oleh ambulans dan dibawa ke rumah sakit. Akhirnya diketahui korban bernama Fahim, ia mengaku awalnya bermain petak umpet di Chittagong, Bangladesh.

Fahim memilih truk kontainer sebagai tempatnya sembunyi, apesnya, ia terkunci dari luar, ia meminta tolong namun tidak ada yang mendengar hingga truk dibawa ke Pelabuhan dan berlayar ke Malaysia. Selama enam hari, Fahim tidak makan apapun, untungnya, ia segera mendapat perawatan di rumah sakit dan cepat pulih.

Kepolisian Malaysia merasa yakin atas pernyataan tersebut dan tidak curiga tentang penculikan atau perdagangan manusia, kini Fahmi sedang diproses untuk dibantu kepulangannya ke Bangladesh.

Baca Juga : Tersesat Sampai Bogor dan Tak Makan Dua Hari, Bocah Ini Diduga Salah Naik Kereta

Kasus yang dialami Fahim ini menurut Kepolisian Malaysia ialah sebuah keajaiban, Fahim bisa tetap hidup tanpa makan dan minum selama enam hari. Kapal yang berlayar seringkali memakan waktu berminggu-minggu hingga berbulan-bulan, jika hal itu sampai terjadi pada Fahim, tentu nasibnya akan berbeda.

Fahim masih diberi keselamatan dan pertolongan oleh Tuhan, bisa selamat dan kembali ke negaranya meski sebelumnya terkunci selama enam hari di dalam kontainer. Truk kontainer yang dinaiki Fahim menempuh perjalanan laut hingga 2.000 mil jaraknya, dari Bangladesh ke Malaysia.

Diduga ketika truk dibawa, petugas tidak sempat memeriksa seluruh isi truk atau sebelumnya telah diperiksa, keberadaan Fahim di dalamnya tidak diketahui karena Fahim sempat tertidur ketika bersembunyi, hingga akhirnya Fahim ikut terbawa ke Malaysia.

Baca Juga : Heboh! Buaya di Objek Wisata Akar Seribu Plajan Jepara Lepas ke Sawah