Mahasiswa Mercu Buana Jakarta Beri Pelatihan Membangun Citra

Artikel ini berisi tentang informasi kegiatan Mahasiswa Universitas Mercu Buana Jakarta dalam melaksanakan Kuliah Peduli Negeri di SMA Budi Mulia Ciledug Kota Tangerang.

Mahasiswa Mercu Buana Jakarta Beri Pelatihan Membangun Citra
Mahasiswa Mercu Buana Jakarta Beri Pelatihan Membangun Citra. Gambar : Istimewa

BaperaNews - Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Jurusan Public Relations dan Digital Communications Universitas Mercu Buana Jakarta melaksanakan Kuliah Peduli Negeri pada 18 November 2023. 

Kegiatan ini berlangsung di SMA Budi Mulia Ciledug Kota Tangerang dengan jumlah partisipan sebanyak 40 siswa kelas 11. Adapun tema yang diusung yakni “Pelatihan membangun citra wisata kota Tangerang melalui media sosial Instagram.”

Ibu Yuliawati S.Sos, M,Ikom, selaku pembimbing dan dosen mata kuliah kuliah peduli negeri (KPN) di Universitas Mercu Buana, ikut serta menghadiri acara pelatihan membangun citra wisata Kota Tangerang melalui media sosial Instagram di SMA Budi Mulia Ciledug, yang disambut hangat oleh Ir. H. Hikmat Sobari, M.M selaku Wakasek dan Humas SMA Budi Mulia Ciledug, dan beliau sangat mendukung kegiatan positif ini.

“Program ini merupakan agenda wajib mahasiswa Mercu Buana untuk dapat membantu para siswa SMA Budi Mulia untuk membangun citra positif Wisata lokal Kota Tangerang melalui media sosial Instagram, sesuai keindahan dan keunikan yang dimiliki wisata Kota Tangerang sehingga menjadi ciri khas yang membedakan wisata Kota Tangerang  dengan wisata kota lainnya. Secara tidak langsung, siswa SMA Budi Mulia Ciledug bisa berpartisipasi untuk menyebarluaskan energi positif citra wisata Kota Tangerang kepada masyarakat melalui media sosial Instagram,” terang Anggi Purwanti, selaku ketua pelaksana Kuliah Peduli Negeri.

Lebih lanjut, Ibu Yuliawati S.Sos, M.Ikom dosen mata Kuliah Peduli Negeri menyampaikan bahwa melalui Pelatihan Membangun Citra, para siswa dapat mengetahui potensi yang dimiliki wisata Kota Tangerang sehingga mampu meningkatkan citra wisata Kota Tangerang itu sendiri.

Zaman digitalisasi menuntut setiap orang untuk beradaptasi dengan teknologi sehingga sosial media kini banyak digandrungi. Oleh karena itu, perlu adanya pengelolaan yang bijak, mengingat banyaknya penyalahgunaan sosial media di kalangan remaja dan mahasiswa khususnya media sosial Instagram.

Acara ini berlangsung selama 2 jam dan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan dari Ketua Panitia, sambutan dosen Pembimbing Ibu Yuliawati S.Sos, M,Ikom dan sambutan dari SMA Budi Mulia oleh Ir. H. Hikmat Sobari, M.M.

Kemudian, dilanjutkan dengan sesi pembicara 1 yang dibawakan oleh M. Faiz Amrullah dengan materi “Fungsi Dan Pentingnya Citra”. Lalu, dilanjutkan lagi dengan Sesi Pembicara 2 yang dibawakan oleh Octalyn Merry Nr dengan materi “Fungsi Media sosial Instagram dalam membangun citra wisata” setelah itu para peserta mengikuti sesi tanya jawab yang telah diadakan panitia Lalu ditutup dengan pemberian hadiah dan dokumentasi.

Pada acara pelatihan Ini berlangsung dengan meriah dan lancar. Topik yang dibawakan sangat menarik dan pembicara sangat menguasai materi. Secara keseluruhan acara berjalan dengan baik dan dapat ditingkatkan terus untuk tahun berikutnya yang lebih baik lagi.