LRT Jabodebek Kenakan Tarif Rp 1 Pada Soft Launching

Uji coba LRT Jabodebek akan dimulai pada 12 Juli 2023 dengan penawaran tiket spesial hanya Rp 1. Simak selengkapnya!

LRT Jabodebek Kenakan Tarif Rp 1 Pada Soft Launching
LRT Jabodebek Kenakan Tarif Rp 1 Pada Soft Launching. Gambar : Bisnis/Dok. Eusebio Chrysnamurti

BaperaNewsJabodebek mulai lakukan uji coba mengangkut penumpang pada 12 Juli 2023. Kegiatan peresmian dimulai dengan soft launching LRT atau joyride untuk mengizinkan masyarakat mencoba secara gratis dengan kuota terbatas.

Manager Public Relation KAI Divisi LRT Jabodebek Koeswardojo menyampaikan, nantinya masyarakat yang ikut uji coba naik LRT Jabodebek akan dikenai tarif Rp 1 saja, dengan memakai kartu elektronik yang di tap di pintu masuk.

“Awalnya mau digratiskan, tapi di sistem tiket elektronik dengan kartu multi trip ini tetap butuh nominal transaksi ketika tap masuk ke stasiun, jadi dikenakanlah biaya Rp 1 ini” tutur Koes pada Selasa (30/5).

Pihak LRT Jabodebek akan lakukan sosialisasi terlebih dahulu soft launching LRT agar masyarakat bisa paham cara menggunakan layanannya ketika LRT Jabodebek sudah beroperasi secara penuh.

“Ini bagian dari sosialisasi kami tentang tata cara memakai transportasi LRT Jabodebek mulai dari pembayaran dan alatnya hingga proses ketika naik turun di perjalanan. Sistem pembayaran cashless ini harus ada nominal di transaksinya maka dengan terpaksa kami sertakan pembayaran Rp 1 meski pada awalnya kami berencana menggratiskan atau Rp 0” imbuhnya. 

Baca Juga : Berapa Tarif LRT Jabodebek yang Beroperasi Juli 2023?

Cara Mendapat Tiket Uji Coba LRT Kenakan Rp 1 rupiah

Sebagaimana disebutkan sebelumnya dalam peluncuran pada 12 Juli 2023 nanti, masyarakat diajak untuk turut serta mencoba LRT Jabodebek namun tidak semua bisa, hanya masyarakat yang telah mendaftar. Pihak LRT Jabodebek juga terapkan kuota khusus, pendaftaran dibuka secara online.

“Masyarakat bisa mendaftar melalui link yang kirim di media sosial kami @lrt_Jabodebek menjelang waktu operasional nanti dan kuotanya terbatas untuk tanggal 12 Juli 2023 tersebut” terangnya.

Jadi untuk Anda warga Jakarta dan sekitarnya yang ingin rasakan langsung uji coba naik LRT Jabodebek bisa mengupdate informasi pendaftarannya jelang uji coba resmi 12 Juli 2023 mendatang di Instagram @lrt_Jabodebek atau laman resmi https://www.lrtjakarta.co.id/informasi-tiket.html.

Selain penawaran tiket uji coba LRT kenakan Rp 1 rupiah, LRT Jabodebek juga membuka lama survey untuk preferensi penumpang, bagi pengisi survey yang beruntung akan mendapat hadiah dan merchandise menarik dari PT KAI. Anda bisa mengisi surveinya di laman dengan Klik Disini.

Baca Juga : Mulai 1 Juni 2023, Ini Jadwal Lengkap Terbaru KRL Jabodetabek