Logo Terbaru Street Fighter 6 Menuai Kontroversi, Sangat Mirip Dengan Salah Satu Gambar Di Adobe Stock

Usai Capcom mengunggah video teraser pendek terkait game Street Fighter 6 banyak orang tertuju dengan penampilan logo terbaru mereka yang dinilai mirip dengan gambar di Adobe Stock.

Logo Terbaru Street Fighter 6 Menuai Kontroversi, Sangat Mirip Dengan Salah Satu Gambar Di Adobe Stock
Logo Terbaru Street Fighter 6 Menuai Kontroversi. Gambar: Capcom/xcoolee

BaperaNews - Sejak pengumuman perdana Street Fighter 6 beberapa hari lalu melalui video teraser pendek yang diunggah pada kanal YouTube Resmi mereka.  Meski detail yang diberikan oleh Capcom terkait game Street Fighter 6 sangat sedikit, para penggemar menyadari adanya perubahan besar pada logo Street Fighter 6.

Banyak orang tertuju dengan penampilan logo terbarunya yang bisa dibilang jauh berbeda dari logo-logo Street Fighter seri lainyya. Meskipun terlihat lebih minimalis, namun pada logo baru Street Fighter ini justru menimbulkan sebuah kontoversi yang tidak kunjung usai di kalangan pemain.

Karena sebelumnya logo dari Street Fighter memang menjadi ciri khas sendiri dengan aksen-aksen ‘action’ nya. Namun di logo terbarunya, logo ikonik tersebut berubah menjadi sangat simple dan minimalis. Seakan kehilangan jati diri Street Fighter, sebagian besar penggemar dari serial game baku hantam ini kecewa atas perubahan logo tersebut.

Baca Juga: Capcom Resmi Luncurkan Game Street Fighter 6 Dan Capcom Fighting Collection

Tulisan “Street Fighter” yang tadinya penuh aksi kini hilang dan digantikan oleh huruf “SF” bersegi enam. Di pojok kanan bawah juga terdapat angka 6 yang menggantikan angka romawi dari seri-seri sebelumnya. Ini menjadi kontroversi di kalangan penggemar Capcom.

Hal ini kian meledak setelah Creative Director dari Ars Technica bernama Aurich menemukan sebuah templat desain di Adobe Stock yang sangat mirip dengan logo Street Fighter 6 tersebut.

Hingga akhirnya banyak beredar kabar bahwa logo terbaru dari Street Fighter 6 dianggap memiliki kemiripan dengan gambar di Adobe Stock. Dilansir dari IGN SEA, logo milik Street Fighter 6 memiliki kemiripan yang sangat mencolok dengan desain logo yang tersedia di Adobe Stock.

Gambar pada Adobe Stock itu dibuat oleh pengguna bernama Xcoole dan dijual dengan harga USD 80 atau setara dengan Rp 1.146.844 juta. Kreator yang sekaligus pemilik gambar di Adobe Stock ini menyampaikan kepada IGN, bahwa dirinya kini ingin menjual visual yang dimilikinya kepada Capcom.

Selain itu, Xcoole mengonfirmasikan bahwa dirinya telah membuat gambar di Adobe Stock dan menjual hak eksklusifnya kepada Capcom. Dengan demikian, ia menghapus gambar tersebut dari etalase ke pihak lain. Besar kemungkinannya, perubahan dapat dilakukan dengan mudah pada file aslinya dan memodifikasinya dalam penggunaan komersial.

Namun dari pihak Capcom sendiri belum mengomentari kemiripan logo Street Fighter 6 yang menjadi kontroversi ini

Baca Juga: 4 Tim Indonesia Berhasil Lolos Pada Ajang Pokemon Unite World Championship Open Qualifier Asia