Lionel Messi Pastikan Tampil Lawan Timnas Indonesia

Kabar mengejutkan disampaikan oleh media Argentina yang menyebut bahwa Lionel Messi dipastikan akan bermain di Indonesia dalam laga FIFA Matchday.

Lionel Messi Pastikan Tampil Lawan Timnas Indonesia
Lionel Messi Akan Ikut Bermain di Laga FIFA Matchday Lawan Indonesia. Gambar : Reuters/Dok. Agustin Marcarian

BaperaNews - Kabar gembira! Pesepakbola dunia Lionel Messi yang merupakan kapten Timnas Argentina dikabarkan mantap dan ikut main di Indonesia dalam laga FIFA Matchday.

Messi disebut sudah memutuskan untuk ikut serta datang ke Indonesia dan lakukan laga persahabatan dengan Timnas Indonesia.

Kabar ini diungkap oleh media Argentina, El Destape. Dijelaskan oleh media tersebut bahwa AFA (asosiasi sepakbola Argentina) dan pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni bahwa Lionel Messi akan ikut pertandingan FIFA Matchday di Asia.

“Penyerang dari PSG (Paris Saint Germain) itu sudah menyatakan bahwa ia akan hadir di laga meski tidak ada poin yang dipertaruhkan” tulis media El Destape pada Jumat (26/5).

Selain Messi, kabarnya Scaloni juga akan membawa skuat terbaik Timnas Argentina di tur Asia kali ini, namun untuk bek Argentina Lisandro Martinez dipastikan absen karena masih menjalani perawatan usai cedera tulang metatarsal yang belum diketahui dengan pasti kapan akan pulih secara sempurna.

Klub yang dibela Martinez, Manchester United sebelumnya mengkonfirmasi bahwa ia akan absen di sisa Liga Inggris yang tengah berjalan ini akibat cedera tulang retak metatarsal usai leg pertama perempat final Liga Europa, maka Martinez memang tidak memungkinkan bergabung di Tur Asia.

Baca Juga : Siap War? Segini Harga Tiket Indonesia vs Argentina Juni 2023!

“Scaloni menyebut akan membawa kekuatan penuh kecuali Martinez yang sedang mengalami cedera di laganya bersama MU. Pemain muda Alejandro Garnacha juga kembali masuk ke Timnas” sambung media El Destape dalam pemberitaannya.

Ketum PSSI Erick Thohir sebelumnya menyampaikan Timnas Argentina akan membawa skuad terbaiknya untuk melawan Timnas Indonesia, namun Erick tidak membahas Messi secara langsung.

“Kalau soal pemain Argentina, saya serahkan pada tim AFA Argentina, tapi saya percaya Argentina siapkan tim terbaiknya, kita juga siapkan tim terbaik” tutur Erick.

Diketahui Timnas Argentina akan jalankan tur Asia dalam rangka FIFA Matchday, tim tandingan yang telah dikonfirmasi ialah Australia, China, dan Indonesia. Timnas Argentina akan datang ke Jakarta pada 19 Juni 2023 mendatang.

Kehadiran Timnas Argentina ke Indonesia ini jelas akan memberi pengalaman luar biasa untuk para anggota Timnas Indonesia, bisa merasakan langsung bertanding dengan pemain-pemain top dunia terlebih Timnas Argentina ialah Juara Piala Dunia 2022.

Baca Juga : Resmi! Argentina Akan Melawan Indonesia Pada 19 Juni 2023 di SUGBK