Lionel Messi Dikabarkan Terima Tawaran Gabung Al-Hilal, Digaji Rp 9,7 Triliun

Lionel Messi kabarnya setuju gabung dengan klub Arab Saudi Al Hillal usai mendapat tawaran gaji fantastis sebesar Rp9,7 Triliun.

Lionel Messi Dikabarkan Terima Tawaran Gabung Al-Hilal, Digaji Rp 9,7 Triliun
Lionel Messi dikabarkan terima tawaran gabung Al-Hilal. Gambar : Reuters/Dok. Molly Darlington

BaperaNewsLionel Messi kabarnya setuju gabung dengan klub Arab Saudi Al Hillal usai mendapat tawaran gaji fantastis dari klub tersebut.

Kabar makin mengemuka usai pemain yang pernah bersinar di Barcelona ini berstatus free agent per 30 Juni 2023. Tidak hanya Messi, Al Hilal juga merekrut gelandang asal Spanyol Sergio Busquets.

Messi dan Sergio awalnya meminta kontrak sebesar 660 juta dolar AS setahun atau Rp 9,7 Triliun per tahun. Akhirnya mereka menyetujui nilai kontrak lebih sedikit sebesar 386,5 juta dolar AS per tahun. Jika kabar ini benar, maka gaji mereka ialah yang terbesar sepanjang sejarah sepakbola.

Kabar kepindahan Lionel Messi ke klub Al Hilal memang makin santer terdengar usai Messi dikabarkan sudah pasti tidak memperpanjang kontraknya di Paris Saint Germain yang berakhir musim ini ditambah dengan hubungan Lionel Messi dan PSG yang memanas karena Messi pergi ke Arab Saudi tanpa memberi tahu klub.

Barcelona berusaha untuk menggaet Messi kembali namun bermasalah pada keuangan, kalah jauh dengan tawaran yang diberikan Al Hilal. 

Baca Juga : Telah Raih 23 Emas, Kini Indonesia Berada di Posisi 4 Klasemen Medali SEA Games 2023

Jika kabar ini benar, Messi dan Sergio artinya juga memilih bergabung dengan legenda Barcelona lainnya Jordi Alba. Sergio disebut sudah memberi tahu keputusannya untuk gabung dengan Al Hilal pada pelatih Xavi Hernandez.

Sementara Messi belum diketahui benar-benar setuju untuk gabung pada Al Hilal serta menyampaikan pada pelatihnya atau masih jadi rahasia pribadinya.

Kabar Lionel Messi gabung Al-Hilal diduga kuat akan jadi pukulan untuk Barcelona mengingat Barcelona sedang berusaha meyakinkan La Liga bahwa mereka bisa mendapatkan Messi kembali untuk musim depan. Rencana pelatih Xavi juga akan terpengaruh jika ia tidak bisa mendapatkan kembali Messi dan Sergio.

Messi dan PSG akhir-akhir ini memang memanas hubungannya, Messi mendapat hukuman selama 2 minggu dari PSG karena diyakini tidak izin ketika pergi ke Arab Saudi.

Messi selama 2 minggu tidak mendapat gaji, tidak boleh ikut bertanding, juga tidak boleh ikut berlatih bersama teman-temannya di PSG. Diduga hal itu membuat Messi semakin yakin untuk segera mengakhiri kontraknya dengan PSG dan beralih ke Al Hilal yang menawarkannya kontrak gaji jauh lebih besar untuknya.

Baca Juga : Lionel Messi Dipastikan Tak Lanjutkan Kontrak di PSG!