Lepaskan Tembakan dan Todong Satpam, Pencuri Lawan Sejumlah Warga Di Bogor

2 orang pencuri membawa senjata api dengan beraksi di sebuah perumahan di daerah Bogor hingga pencuri tersebut nekat mengeluarkan tembakan ke arah warga.

Lepaskan Tembakan dan Todong Satpam, Pencuri Lawan Sejumlah Warga Di Bogor
Pencuri lepaskan tembakan senjata api saat warga Bogor mengejar. Gambar : pixabay.com

BaperaNews - Dua orang pencuri membawa senjata api, beraksi di sebuah perumahan di Kecamatan Parungpanjang, Bogor. Pencuri nekat mengeluarkan tembakan ke arah warga yang mengejar.

“Saya warga di Forest Hill, kejadiannya beda satu gang dari rumah saya. Itu pencurian kejadiannya tadi siang” ujar seorang warga Parungpanjang bernama Ully pada Minggu (14/8).

Ully menyebut aksi kedua pencuri diketahui oleh seorang warga ketika sedang keluar dari salah satu rumah.

“Rumah ada penghuni tetapnya, tapi kebetulan lagi keluar. Disitulah kecurigaan muncul, mengapa ada orang keluar dari rumah tetangga kami yang sedang tidak di rumah” imbuhnya.

Kedua pelaku pun diteriaki warga dan kemudian berusaha kabur.

Warga berusaha untuk menghentikan aksi pencuri yang membawa senjati api tersebut dengan mengejar langsung.

Namun pencuri tersebut melepas tembakan dari sebuah senjata api yang dibawa ke arah warga.

“Iya betul, saya tadi sempat kejar pelaku itu, dia sempat nembak-nembak ke saya. Ada sekitar 3-4 kali” ujar warga lain bernama Aditya.

Aditya menyebut, pencuri juga dihadang oleh satpam perumahan dan pintu gerbang klaster ditutup, namun satpam terpaksa kembali membuka pintu gerbang karena pencuri mengancam dengan menodongkan senjata api atau pistol.

Baca Juga : Karyawati Jadi Bahan Pelecehan Di WA Grup. Suami Korban Tempuh Jalur Hukum!

“Jadi kejadiannya kan di klaster, nah saya teriak ke security, terus security tutup gerbang, tapi dia ditodongin senjata api jadi dibuka lagi gerbangnya” imbuhnya.

Pencuri kemudian dihadang lagi di gerbang utama perumahan, warga perumahan diberi informasi dan membantu menangkap pencuri tersebut dengan cara melempar sebuah besi ke motor pelaku sehingga pelaku jatuh dari motornya dan berhasil ditangkap.

“Itu pelaku bangun lagi, lari ke pemukiman, disitu ditangkap sama warga, tapi yang ketangkap itu yang bawa kendaraan, bukan yang nembak dengan senjata api” terangnya.

Pencuri kemudian diserahkan ke Kepolisian Parungpanjang dan senjata api yang dibawa ternyata bukan senjata asli melainkan hanya mirip pistol.

Kanit Reskrim Polsek Parungpanjang Iptu Hernawan membenarkan kejadian tersebut dan pihaknya masih menyelidiki lebih lanjut.

“Saya belum pastikan lagi berapa orang yang diamankan, kalau laporan sih sudah ada, tapi belum tahu detail, melakukan pencurian apa, barangnya apa, saya tunggu informasi lengkap dari penyidik. Tapi kalau kejadiannya memang benar dan sekarang sedang dalam proses penyelidikan” jelasnya.

Baca Juga : Kisah Pilu 5 Gadis Disekap Selama Sebulan Dan Diperkosa 7 Pria Setiap Hari