Ledakan Keras Terjadi di Sibolga, Warga Berhamburan Menyelamatkan Diri

Ledakan hebat terjadi di Kota Sibolga Sumatera Utara diduga bersumber dari sebuah gudang. Simak berita lengkapnya!

Ledakan Keras Terjadi di Sibolga,  Warga Berhamburan Menyelamatkan Diri
Ilustrasi ledakan besar di Sibolga. Gambar: Unsplash.com

BaperaNews - Ledakan hebat terjadi di Jl. KH Ahmad Dahlan, Tangkahan Baringin, Kelurahan Pancuran Bambu, Kota Sibolga Sumatera Utara pada Senin 24 Januari 2022 jam 09.25 waktu setempat. Ledakan di Sibolga ini bersumber dari sebuah gudang dan membuat warga lari ketakutan, bahkan warga yang rumahnya jauh dari gudang tersebut semuanya lari berhamburan ketakutan, kondisi gudang juga hancur luluh lantak akibat ledakan tersebut.

Hendri, salah seorang warga menjelaskan ledakan bersumber dari gudang, sebelum terjadi ledakan, ia sempat melihat ada percikan api namun tidak bisa dipadamkan. “Sebelumnya saya lihat ada percikan api di gudang tapi tidak bisa dipadamkan, lalu ada ledakan itu, makanya sampai hancur gudangnya” ujarnya.

Irjen Panca putra, Kapolda Sumut membenarkan kejadian tersebut dan memastikan ledakan tidak terjadi karena jaringan terorisme. “Tidak, itu bukan dilakukan jaringan terorisme, itu dari bom ikan, tapi kita masih diselidiki lebih lanjut juga, nanti tim akan turun” jelasnya Senin siang 24 Januari 2022.

Baca Juga: Warga Somasi Bupati Kebumen Terkait Perubahan Nama Jalan

Dalam insiden ledakan di Sibolga tersebut, tiga orang mengalami luka berat dan sudah dirawat di RS, sedangkan warga lain selamat serta tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, polisi masih terus mendalami dengan bekerjasama dengan tim forensik untuk mengetahui penyebab pasti ledakan tersebut.

Setelah ledakan selesai, warga masih panic dan berlarian, beberapa ada yang berusaha mencari tahu asal muasal ledakan tersebut, salah satu warga yang juga menjadi saksi bernama Karni tanjung menceritakan kejadian tersebut, “Tadi pagi memang saya dengar ada ledakan, keras sekali seperti bom, semua orang langsung pada teriak lari ketakutan sambil menjerit ada bom ada bom, ledakannya sangat keras tapi tidak lama, dan saya lihat memang terlihat ada ledakan api di gudang, waktu itu posisi saya jauh dari gudang, tapi suaranya terdengar keras sekali, asap dari ledakannya juga kelihatan” ujarnya di dekat lokasi kejadian.

Panca menjelaskan, ledakan memang berlokasi di sebuah gudang tempat penyimpanan dan pelelangan ikan Sibolga atau yang biasa dikenal warga setempat dengan nama Tangkahan Beringin. Kasus ini masih penyelidikan lebih lanjut, akan didalami dimana seharusnya bom ikan tidak boleh digunakan untuk menangkap atau apapun karena bisa membahayakan ekosistem laut dan nyawa orang di sekitarnya, namun dengan adanya ledakan bom ikan ini diketahui jika ternyata banyak masyarakat yang masih menggunakannya dengan illegal sekalipun sudah jelas dilarang.

Baca Juga: Dinas Kesehatan Garut Usut Kasus Anak Meninggal Usai Vaksin Covid-19