Langsung Lamar! PT KAI, BUMN Hingga Kantor Airlangga Hartarto Buka Lowongan Kerja

Lowongan kerja dibuka dari PT KAI, PT PELNI, BUMN, Hingga Kantor Kemenko Perekonomian, Simak syarat dan link pendaftarannya!

Langsung Lamar! PT KAI, BUMN Hingga Kantor Airlangga Hartarto Buka Lowongan Kerja
BUMN Hingga Kantor Airlangga Buka Lowongan Kerja. Gambar : ANTARA

BaperaNews - Beberapa perusahaan ternama sedang membuka lowongan kerja (Loker) yang masih berlaku hingga minggu ini. Dimulai dari perusahaan pelat merah pelayaran, kereta api, Kantor Kementerian BUMN, hingga Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto

Sejumlah persyaratan juga sudah ditetapkan masing-masing perusahaan. Namun, Anda juga hari hati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan perseroan karena seluruh proses rekrutmen kerja di perusahaan ini sama sekali tidak dipungut biaya. 

Lalu, perusahaan mana saja yang masih membuka lowongan kerja hingga saat ini? Berikut daftarnya! 

  1. PT Pelni

PT Pelayaran Nasional Indonesia atau disebut PT Pelni merupakan perusahaan pelayaran milik Negara Indonesia yang didirikan pada 28 April 1952. PT Pelni bergerak di bidang jasa transportasi laut. 

14 Lowongan kerja sedang dibuka oleh PT Pelni, sebagai berikut: 

  1. Staff-Designated Persons Ashore QHSSE
  2. Staff Hukum
  3. Staff Pengembangan dan Strategi Bisnis
  4. Staff satuan pengawas intern
  5. Staff keagenan
  6. Staff pemasaran
  7. Staff Pelayanan-Operasional
  8. Staff Keuangan
  9. Staff Armada Teknik
  10. Staff Pengadaan
  11. Staff Pengamanan
  12. Staff Sumber Daya Manusia
  13. Staff IT
  14. Staff Umum

Lowongan kerja ini dibuka untuk minimal lulusan S1/D4 dengan berbagai jurusan mulai 16 sampai 22 September 2022. Pendaftaran dan informasi lebih lengkap bisa didapat dari situs resmi https://rekrutmen.pelni.co.id/

Anda juga bisa bertanya dengan menghubungi Contact Center PT Pelni (Persero) di nomor (021) 162 atau [email protected].

Baca Juga : Jakarta Job Fair Kembali Digelar Sampai 21 September, Simak Jadwal, Lokasi Hingga Cara Masuk!

  1. PT KAI

PT KAI akan menggelar Job Fair di beberapa tempat yakni di Stasiun Kertapati, Palembang dan Stasiun Tanjung Karang Bandar Lampung pada 20-22 September 2022. Formasi yang dibutuhkan oleh PT KAI dalam rekrutmen kali ini ialah Operasional serta Pemeliharaan Sarana dan Prasarana. 

Tingkat pendidikan yang dibutuhkan pada IKA Polban Fair 2022 yakni D3 jurusan Teknik Elektro/Elektronika/Mekatronika, Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Sipil, Teknik Sipil, dan Perkeretaapian. 

Kemudian D4/S1 dengan jurusan Teknik Elektro/Elektronika/Mekatronika, Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Sipil, Teknik Sipil, dan Perkeretaapian. 

Lalu, untuk tingkat pendidikan yang dibutuhkan pada Job Fair di Palembang dan Bandar Lampung yakni SLTA (SMA/MA dengan jurusan Ilmu Pengetahuan Alam, SMK/MAK dengan jurusan Teknik Mesin, Otomotif, Ketenagalistrikan, Elektro/Elektronika/Mekatronika dan Bangunan).

Kemudian, D3 dengan jurusan Teknik Elektro/Elektronika/Mekatronika, Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Sipil, Teknik Sipil, dan Perkeretaapian.

Untuk dapat persyaratan dan tahapan rekrutmen secara lengkap, Anda bisa langsung mengakses dari recruitment.kai.id. 

VP Public Relations KAI Joni Martinus juga menghimbau untuk masyarakat agar waspada terhadap segala jenis bentuk penipuan yang mengatasnamakan PT KAI dan mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan bisa membantu meluluskan peserta rekrut. 

  1. Kantor Kementerian BUMN

Kantor Kementerian BUMN membuka lowongan kerja Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK untuk jabatan Fungsional Penata Kelola Perusahaan Negara Ahli Utama ( JF PKPN Ahli Utama). 

Informasi lowongan kerja ini didapatkan melalui Surat Pengumuman Nomor: PENG-01/PANSEL,JFPKPN/09/2022 tentang seleksi Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja untuk jabatan Fungsional Penata Kelola Perusahaan Negara Ahli Utama di lingkungan Kementerian BUMN

Pendaftaran lowongan kerja di Kantor Kementerian BUMN 2022 ini dibuka sejak 07 hingga 21 September dan paling lambat mendaftar pukul 16.00 WIB. Pendaftaran dan informasi lebih lengkap bisa di dapat di situs resmi https://seleksijfpkpn.bumn.go.id/

Diketahui, massa hubungan perjanjian kerja paling lama 5 tahun dan bisa diperpanjang sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

  1. Kantor Kemenko Perekonomian

Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sedang membuka lowongan kerja sebagai Pengadaan Jasa Tenaga Pendukung Gelombang X untuk membantu kegiatan perkantoran tahun anggaran 2022. 

Informasi lowongan kerja ini didapatkan melalui Surat Pengumuman Pengadaan Jasa Tenaga Pendukung Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Tahun Anggaran 2022 Gelombang X Nomor : PENG-01/SET.M.EKON.UKPBJ/TP.GEL.10/09/2022.

Dalam surat tersebut juga tertera nominal gaji yang diberikan untuk pelamar yang berhasil lolos yaitu sebesar Rp 5.000.000/ bulan. 

Pendaftaran dilakukan secara online melalui https://rekrutmentp.ekon.go.id/ paling lambat mendaftar pada 20 September 2022 pukul 16.00 WIB. Pelamar diminta untuk menyertakan foto dan CV lalu diunggah melalui situs tersebut. 

Hasil seleksi akan diumumkan melalui situs https://rekrutmentp.ekon.go.id/ pada 21 hingga 22 September 2022. 

Baca Juga : Gojek Buka 30 Lowongan Kerja Di Bulan September Ini, Cek Syarat dan Link Pendaftarannya!