Laga Persija Vs Persib di GBK Ditunda, Ada Konser BLACKPINK

Laga Persija vs Persib yang seharusnya dilaksanakan di GBK pada Sabtu (4/3) kini tertunda, sebab dipakai untuk konser BLACKPINK.

Laga Persija Vs Persib di GBK Ditunda, Ada Konser BLACKPINK
Laga Persija Vs Persib di GBK Ditunda. Gambar : Instagram/@pakindro

BaperaNews - Laga Persija vs Persib yang seharusnya dilaksanakan pada 4 Maret 2023 terpaksa ditunda karena lokasi pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta dipakai untuk konser girlband Korea Selatan BLACKPINK.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu menjelaskan, seharusnya laga Persija vs Persib di GBK dilaksanakan pada Sabtu (4/3) pukul 15.00 WIB, namun pertandingan harus tertunda sebab ada konser BLACKPINK.

“Resmi ditunda (laga Persib vs Persija) karena dari informasi yang kami dapatkan SUGBK dipakai untuk pertunjukan konser BLACKPINK. SUGBK sudah di booking oleh panitia konser” tutur Trunoyudo Wisnu pada Kamis (2/3).

Pihak panitia penyelenggara konser BLACKPINK sudah mulai membangun arena panggung yang nantinya akan dipakai untuk pertunjukan BLACKPINK. “Mereka sudah mulai membangun panggung, untuk surat penundaan pertandingan sudah ada dari PT LIB (Liga Indonesia Baru)” imbuh Trunoyudo Wisnu.

Sebelumnya pada Surat Keputusan resmi PT LIB tertanggal 1 Maret 2023, dijelaskan bahwa laga Persija vs Persib di GBK dilaksanakan pada Sabtu (4/2) pukul 15.00 WIB namun laga tersebut kini ditunda dan akan dijadwalkan kembali.

“Status laga kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 NP 249 antara Persib Bandung vs Persija Jakarta yang sedianya dijalankan pada tanggal (4/3) pukul 15.00 WIB akan ditunda, akan dibuat jadwal kembali” bunyi surat resmi dari PT LIB.

Baca Juga : Piala Asia 2023 Resmi Digelar 12 Januari 2024 di Qatar

Laga Persija vs Persib juga sempat dijadwalkan untuk pindah lokasi ke Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, namun belum ada izin penggunaan stadion tersebut dari pihak keamanan setempat, sehingga pertandingan akhirnya benar-benar ditunda.

“Terhadap jadwal laga yang baru nanti akan disampaikan oleh PT LIB dengan surat keputusan terpisah” tutup surat resmi PT LIB.

Konser BLACKPINK rencananya akan dilaksanakan di SUGBK pada tanggal 11-12 Maret 2023. Tiket konser BLACKPINK juga telah dijual sejak tahun 2022 lalu dan sudah habis atau sold out.

Sebelumnya sempat ada isu konser BLACKPINK dipindah ke lokasi lain karena SUGBK harus disterilkan untuk persiapan laga sepakbola Piala Dunia U-20 2023, namun pada akhirnya SUGBK tetap diizinkan untuk menjadi lokasi konser.

Diharapkan para panitia dan semua pihak yang berpartisipasi dalam konser BLACKPINK bisa turut menjaga kebersihan dan keindahan SUGBK terutama dari segi rumputnya agar tidak rusak dan tetap bisa nyaman untuk dipakai lokasi laga sepakbola kedepannya, terutama dari segi rumputnya agar tidak rusak dan tetap bisa nyaman untuk dipakai lokasi laga sepakbola kedepannya.

Baca Juga : Jadwal Timnas Indonesia U-20 di Babak Fase Grup Piala Asia U-20 2023