Kucing Hamil Disembelih Lalu Dimakan, Pria Diduga Gangguan Jiwa

Pria berinisial RD (26) asal Bengkulu Utara tega menyembelih kucing hamil, memasaknya, kemudian memakan dagingnya. Pria tersebut diduga gangguan jiwa!

Kucing Hamil Disembelih Lalu Dimakan, Pria Diduga Gangguan Jiwa
Ilustrasi Kucing. Gambar : unsplash.com/Dok. Pacto Visual

BaperaNews - Seorang pria berinisial RD (26) asal Bengkulu Utara tega menyembelih kucing hamil, memasaknya, kemudian memakan dagingnya. Diduga, RD mengalami gangguan jiwa.

“Dalam pemeriksaan, kami akan melakukan tes kejiwaan terhadap pelaku karena beberapa pertanyaan yang kami ajukan banyak yang tidak sinkron dan tidak nyambung ketika ditanya penyidik kepada pelaku” ujar Kasat Reskrim Polres Bengkulu Utara AKP Teguh Ari (13/9).

Langkah tes kejiwaan akan dilakukan penyidik pada pria yang sembelih dan makan kucing hamil, sebab pelaku menjawab pertanyaan dengan jawaban yang tidak sesuai konteks. Awalnya, pelaku mengaku nekat membunuh dan memasak kucing hamil karena tidak diberi makan oleh orang tuanya.

“Pelaku mengaku tidak diberi makan, makanya nekat masak kucing. Terpaksa karena lapar, pada malam itu nggak ada makanan, ada tapi sudah basi” lanjutnya menirukan keterangan RD.

Pria RD juga mendapatkan kucing hamil tersebut di rumahnya sendiri, ia mengaku kucing tersebut ialah hewan kesayangannya yang sudah ia pelihara selama tiga tahun.

“Jadi bukan kucing hamil itu yang diambil tempat orang, tapi kucing pribadi kesayangan pelaku” terangnya.

RD masih diamankan di Polres Bengkulu Utara untuk menjalani sejumlah pemeriksaan guna mengetahui motif aksi sadisnya terhadap kucing hamil tersebut.

Pria tersebut dilaporkan oleh kelompok pecinta hewan karena mengunggah foto dan video tentang aksi pembunuhan terhadap kucing di Facebooknya pada Minggu dini hari (11/9).

Dalam video tersebut, Pria (RD) menampilkan dengan jelas adegan menguliti kucing hamil, membersihkan daging kucing, membelah perut, hingga memasak kucing hamil untuk kemudian ia makan, terlihat pula tiga ekor anak kucing yang mati dikeluarkan dari dalam perut kucing yang dibunuh.

Unggahan sembelih dan makan kucing hamil pun mengundang kemarahan dan kecaman netizen, hingga pria tersebut dilaporkan ke pihak berwenang. Pelaku diamankan beserta barang bukti gayung plastik dan pisau yang dipakai untuk mengeksekusi kucing hamil.

Ditanya soal alasan menyebar video sembelih dan makan kucing hamil ke media sosial, RD berdalih hanya karena ingin membagi pengalaman semata.

“Siapa tahu ada orang yang seperti saya saat mengalami kelaparan bisa dicontoh” tuturnya.

Akibat perbuatan sembelih dan makan kucing hamil, jika memang dilakukan secara sadar tanpa ada gangguan jiwa. Pria (RD) terancam hukuman 9 bulan penjara sesuai Pasal 302 ayat 2 KUHP. Ia kini juga sudah ditetapkan sebagai tersangka meski akan tetap dilakukan rangkaian tes kejiwaan.

Baca Juga : Rumah Jagal Buang Darah Dan Organ Tubuh Anjing Ke Sungai Bengawan Solo