Kronologi WN Singapura Tewas Bermain Gokart di Batam, Rambut Terlilit dan Tercabut di Mesin

Kecelakaan terjadi di gokart Batam saat seorang warga negara Singapura meninggal setelah gokart yang dikemudikannya menabrak ban pembatas jalan. Baca kronologinya di sini!

Kronologi WN Singapura Tewas Bermain Gokart di Batam, Rambut Terlilit dan Tercabut di Mesin
Kronologi WN Singapura Tewas Bermain Gokart di Batam, Rambut Terlilit dan Tercabut di Mesin. Gambar : Dok. tvOne

BaperaNews - Seorang warga negara asing (WNA) asal Singapura, berusia 33 tahun, diketahui dengan inisial AB, meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan saat bermain gokart di Golden Go Cart, Bengkong Laut, Bengkong, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Peristiwa kecelakaan yang mengakibatkan WNA Singapura tewas ini dikonfirmasi oleh Kepala Bidang Humas Polda Kepri, Kombes Pol Zahwani Pandra Arysad. Korban, AB, dikabarkan meninggal setelah gokart yang dikemudikannya menabrak ban pembatas jalan di area Go Cart.

Pandra menjelaskan kronologi kecelakaan tersebut dimulai saat korban sedang bermain gokart di Golden City Go Kart pada Rabu (21/2). AB menggunakan mobil gokart dengan nomor 14. Saksi mata melihat AB mengelilingi lintasan sebanyak dua putaran sebelum akhirnya menabrak ban pembatas jalan di area gokart.

Saksi yang merupakan pengelola area bermain gokart langsung menghampiri korban setelah kejadian. Saat itu, terlihat bahwa helm yang dipakai AB sudah lepas, dan rambut panjangnya terlilit di mesin mobil gokart. Upaya pertolongan segera dilakukan, namun sayangnya nyawa AB tidak bisa diselamatkan.

Baca Juga: WNA Nigeria Tewas Mengenaskan di Rumah Kontrakan Cisarua, Mulut dan Hidung Keluar Lendir

Korban dievakuasi ke RS Budi Kemuliaan, namun nyawa AB tidak tertolong lagi dan dinyatakan meninggal dunia. Penyidik Polresta Barelang masih melakukan penyelidikan terkait kecelakaan ini. Pandra menegaskan bahwa jika ditemukan adanya kelalaian dari pihak pengelola tempat wisata, maka akan diproses hukum sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Menurut Pandra, pengelola tempat wisata harus memiliki SOP (Standard Operating Procedure) yang mencakup Environmental, Healthy, Safety, dan Security. Mereka juga harus melakukan pengawasan dan pengendalian terhadap wisatawan yang bermain gokart di Batam.

Jenazah AB rencananya akan dipulangkan ke Singapura oleh keluarganya. Saat ini, proses pengembalian jenazah masih menunggu kedatangan keluarga korban di Batam.

@baperanews.com

Seorang warga negara asing (WNA) asal Singapura, berusia 33 tahun, diketahui dengan inisial AB, meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan saat bermain gokart di Golden Go Cart, Bengkong Laut, Bengkong, Kota Batam, Kepulauan Riau. #gokart #batam #goldengocart #MD #kecelakaan

♬ Horror atmosphere piano & SE. - Kohrogi

Baca Juga: Petugas Imigrasi Tewas Usai Dilempar WNA Korea dari Lantai 19 Apartemen