Kronologi Kecelakaan Charly Van Houten Di Tol Cipularang

Charly Van Houten vokalis Setia Band mengalami insiden kecelakaan di km 102 Tol Cipularang pada Sabtu, (09/07). Beginilah Kronologinya!

Kronologi Kecelakaan Charly Van Houten Di Tol Cipularang
Penyanyi Charly Van Houten mengalami insiden kecelakaan di km 102 Tol Cipularang pada Sabtu, (09/07). Beginilah Kronologinya! Gambar : Kolase Instagram/@charly_setiaku

BaperaNews - Penyanyi Charly Van Houten mengalami insiden kecelakaan di Tol Cipularang, yang tepatnya di Kampung Cileunca, Desa Cisomang Barat, Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, pada Sabtu (9/7/2022).

Kecelakaan yang terjadi pada pukul 00.30 WIB ini menyebabkan Charly Van Houten dan salah satu krunya, M Angga Wahyu Gumilar (36) mengalami luka hingga harus mendapatkan pertolongan medis di Rumah Sakit Cahya Kawaluyaan.

Kanit Laka Lantas Polres Cimahi Ipda Bayu Subekti menyampaikan kecelakaan tersebut berawal saat kendaraan Toyota Hiace mengalami oleh di KM 102 Tol Cipularang saat perjalanan dari arah Jakarta menuju Bandung. Kecelakaan ini melibatkan satu kendaraan Toyota Hiace dan satu unit truk.

"Kendaraan Toyota Hiace melaju di lajur 2 saat tiba di tempat kejadian, pengemudi tidak dapat mengendalikan kendaraanya oleng ke kiri ke jalur 1 kemudian menabrak bagian belakang kendaraan truk," ujar Bayu

Setelah kecelakaan, korban yang mengalami luka-luka langsung dibawa ke Rumah Sakit Cahya Kawaluyan Padalarang. Dan pada hari itu juga, korban langsung dibawa oleh pihak keluarga.

Baca Juga : Bongkar Kelakuan Bechi Dari Baiat Hingga Ajarkan Santriwati Merokok

"Begitu pun kendaraan Toyota Hiace juga langsung di bawa oleh pemilik untuk segera diperbaiki," tutur Bayu.

Diketahui sebelumnya, kabar mengenai kecelakaan ini diketahui dari laman Instagram pribadi Charly Van Houten @charly_setiaku. Charly membagikan kejadian tersebut melalui sebuah video dokumentasi. Dalam video, Charly Van Houten memperlihatkan mobil yang ditumpangi dirinya mengalami ringsek parah di bagian depan.

“Alhamdulillah...trimakasih ya Allah yg maha agung Engkau telah lindungi dan masih berikan kami keselamatan,” tulis keterangan video tersebut.

Charly Van Houten mengatakan bahwa kecelakaan tersebut terjadi saat mobil yang ia tumpangi hendak menyalip truk di depannya. Namun, truk tersebut tiba-tiba mengambil jalur kanan dan hendak menyalip.

Menurut pengakuan Charly, truk tersebut tidak memberikan tanda akan menyalip, sehingga mobil yang ditumpangi oleh Charly berani menyalip. Karena posisi sudah terlalu dekat, mobil yang ditumpangi Charly Van Houten tidak sempat ngerem sehingga terjadilah tabrakan tersebut.

"Tiba-tiba pas kami mau nyalip, mendadak mobil truk ke kanan tanpa ngasih kode. Jadi akhirnya langsung nambrak nggak ke-rem," jelas Charly Van Houten.