KPU Paluta Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Dan Penetapan Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Padang Lawas Utara  menyelenggarakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Dan Penetapan Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilu 2024.

KPU Paluta Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Dan Penetapan Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024
KPU Paluta Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Dan Penetapan Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024. Gambar : Dok. Istimewa

BaperaNews - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Padang Lawas Utara  menyelenggarakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Dan Penetapan Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pada Pemilihan umum Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Padang Lawas Utara,  Di Hotel Sapadia,  pada Kamis (29/01/2024) sampai Sabtu (02/03/2024).

Hadir dalam Rapat tersebut, Ketua KPU Paluta Raja Dolok Harahap beserta Anggota Komisioner, Ketua Bawaslu Paluta Panggabean Hasibuan,  Pj.  Bupati Paluta Patuan, Rahmat Syukur P Hasibuan,  S. STP, MM,  Kapolres Tapsel AKBP Yasir Ahmadi, S. I. K,  MH, Dandim 0212/Tapsel diwakili Pabung, PPK, Panwascam, Saksi Partai/Pilpres dan Insan Pers. 

Ketua KPU Paluta Raja Dolok Harahap dalam sambutanya menyampaikan terimakasih kepada semua jajaran yang telah ikut mensukseskan pemilu serentak tahun 2024.

"Kami KPU Paluta mengucapkan terimakasih kepada stockholder terkait yang telah ikut serta  mensukseskan pemilu serentak tahun 2024 sehingga tidak terjadi hal- hal yang tidak diinginkan, dan peroses pemungutan suara di 874 TPS se- Kabupaten Padang Lawas Utara ini berjalan sukses dengan baik, aman dan kndusif", ucapnya.

Selanjutnya Raja Dolok Harahap sampaikan di Rapat Pleno Terbuka, sebelumya PPK telah melaksankan Rapat Pleno Rekapitulasi perhitungan perolehan hasil suara pemilu serentak 2024 di tingkat kecamatan Kabupaten Padang Lawas Utara.

"Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi dan penetapan rekapitulasi  hasil penghitungan hasil perolehan suara pemilu serentak 2024 Kabupaten Padang Lawas Utara akan dilaksanakan selama tiga hari di Hotel Sapadia Gunungtua", jelasnya.

Pada kesempatan Pj. Bupati Paluta Patuan, Rahmat Syukur P Hasibuan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya, kepada penyelenggara pemilu serentak 2024 dan seluruh unsur yang terlibat di dalamnya karena pelaksanaannya berjalan lancar dengan baik, aman dan kondusif.

"Kita patut bersyukur kepada tuhan yang maha esa, pemilu serentak pada 14 Februari 2024 di Kabupaten Padang Lawas yang sama-sama cintai ini secara umum sudah dapat terlaksana berjalan lancar dan sukses", ungkapnya.

Rahmat Syukur P Hasibuan katakan, penyelenggaraan pemilu ini sangatlah penting bagi keberhasilan untuk peroses berdemokrasi dan penting juga untuk diingat bahwa dalam sistem demokrasi perbedaan pilihan suatu hal yang lumrah, dengan keberagaman dan kebhinekaan dapat membangun suatu kemerdekan bangsa dan negara.

"Pemilihan umum jangan menjadi tempat pertempuran perjuangan kepartaian yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan rakyat  berbangsa dan bernegara", pungkasnya.

(Haryan Harahap).