Konser Dewa 19 Resmi Ditunda, Begini Penjelasan Lengkap Promotor!

Pihak penyelenggara konser Dewa 19 resmi mengumumkan penundaan konser yang semula bakal digelar pada 12 November, kini dijadwalkan ulang pada 4 Februari 2023

Konser Dewa 19 Resmi Ditunda, Begini Penjelasan Lengkap Promotor!
Konser Dewa 19 resmi ditunda. Gambar : Instagram/@officialdewa19

BaperaNews - Pihak promotor konser Dewa 19 resmi mengumumkan penundaan konser Dewa 19 di Jakarta International Stadion (JIS) yang semula dijadwalkan akan digelar pada 12 November 2022.

Ajang perayaan 30 tahun Dewa 19 berkarya tersebut dijadwalkan mundur menjadi 4 Februari 2023. Kemudian untuk tiket yang telah dibeli disebut dapat digunakan untuk konser tahun depan.

Dalam keterangan resmi via Instagram @redline.kreasindo, pada Rabu (02/11) kemarin, Widi Amanasto selaku Direktur Utama Jakpro menyampaikan bahwa sebagai pihak penyelenggara, pihaknya dari JAKPRO dan DEWA Restography memutuskan untuk menunda konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19.

Jakpro dan Dea Restographu selaku promotor menyampaikan keputusan tersebut dibuat lantaran dampak dari tragedi acara dengan jumlah massa besar yang terjadi baru-baru ini. Beberapa aspek yang menjadi perhatian adalah keamanan serta keselamatan penonton konser.

Baca Juga : Sheila On 7 Bakal Gelar Konser Tunggal Di Jakarta Pada 28 Januari 2023

Sehingga, pihak promotor pun memutuskan untuk menunda konser tersebut agar dapat melakukan persiapan dengan lebih matang, terutama dengan belajar dari kejadian belakangan ini. Widi Amanasto menjelaskan bahwa pihaknya cukup aware dan prihatin dengan kejadian yang telah terjadi terkait events dan keramaian yang telah terjadi sebelumnya.

Sebagai pihak penyelenggara acara, pihaknya mempertimbangkan perlu mengkaji dan mempersiapkan acara tersebut nanti lebih matang lagi terkait teknis pelaksanaan untuk acara Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 nanti.

Walaupun demikian, pihak promotor konser Dewa 19 juga telah menyediakan opsi refund bagi para pembeli tiket yang berniat melakukan pengembalian dana. Opsi refund tersebut akan dimulai pada tanggal 7 November dengan perkiraan proses pengembalian dana selama 14 hari kerja dengan mengikuti peraturan system refund dari tiket.com.

Sementara itu, Ahmad Dhanni juga menyampaikan bahwa untuk Baladewa dan Baladewi yang masih menginginkan tiketnya untuk tetap disimpan untuk show nanti pada tahun 2023 mendatang, ia mengucapkan terima kasih.

Baca Juga : Jadwal Konser Orkestra Dewa 19: Daftar Harga dan Cara Beli Tiket!