Kominfo Buka Pelatihan Data Scientist Secara Gratis, Simak Cara Daftarnya!

Kemkominfo RI membuka pelatihan gratis dengan sertifikasi untuk Associate Data Scientist dan 3D Game Modeler untuk lulusan SMA sederajat dan Diploma. Simak cara daftarnya di sini!

Kominfo Buka Pelatihan Data Scientist Secara Gratis, Simak Cara Daftarnya!
Kominfo Buka Pelatihan Data Scientist Secara Gratis, Simak Cara Daftarnya. Gambar : Dok: setneg

BaperaNews - Kemkominfo RI membuka pelatihan gratis dengan sertifikasi untuk Associate Data Scientist dan 3D Game Modeler untuk lulusan SMA sederajat dan Diploma jurusan Teknik Informatika, Sistem Informatika, Desain Komunikasi Visual, Ilmu Komputer, Animasi Multimedia, Desain Grafis, hingga Game.

Informasi tentang pelatihan data scientist gratis bersertifikasi ini diunggah di laman media sosial Instagram Kominfo @kemenkominfo.

Fasilitas Peserta Pelatihan Gratis Associate Data Scientist dan 3D Game Modeler Kemkominfo

Para peserta pelatihan data scientist akan mendapat fasilitas menarik yakni pelatihan gratis full, sertifikat kepesertaan, sertifikat kompetensi,  uang saku selama pelatihan, hingga konsumsi.

Pelaksanaan pelatihan dilakukan secara daring atau online pada 5 Juni 2023 dan secara luring pada 6-10 Juni 2023. Sedangkan pelatihan Game modeler dilaksanakan pada 6-10 Juni 2023 secara luring. Lokasi pelatihan di Yogyakarta, namun akan diberi informasi lebih lanjut tentang tempat pelatihan lainnya. 

Baca Juga : Ini Alasan Mahfud MD Lantik 4 Pejabat Baru Menkominfo

Syarat Peserta Pelatihan Gratis Associate Data Scientist dan 3D Game Modeler Kemkominfo

  • WNI, umur maksimal 29 tahun ketika mendaftar
  • Lulusan D3 TI, SI, atau Ilmu Komputer
  • Lulusan D3 non prodi TI/ SI/ Ilmu Komputer
  • Untuk 3D Game Modeler dari lulusan SMK sederajat jurusan Game, Desain Komunikasi Visual, Desain Grafis, Multimedia, atau Animasi
  • Lulusan SMA sederajat yang punya pengalaman kerja minimal 3 tahun di bidang basis olah data
  • Belum mendapat atau belum pernah memiliki pekerjaan tetap
  • Memiliki laptop dengan RAM minimal 4 GB, Storage 250GB, 32/64 Bit processor, operating System Windows atau Linux atau Mac OSX, mendukung WiFi untuk Associate Data Scientist
  • Memiliki laptop dengan spesifikasi OS Windows 10 64-bit, CPU X64 SSE1, HDD ruang kosong 10 GB, Graphics API, memory minimal 4GB, dan jaringan internet untuk 3D Game Modeler

Cara Daftar Pelatihan Data Scientist dan 3D Game Modeler Kemkominfo

Peserta pelatihan data scientist harus siapkan dokumen persyaratan untuk pendaftaran yaitu fotocopy KTP atau KK, Ijazah atau Surat Keterangan Lulus, dan Surat Pernyataan Tidak Sedang Bekerja.

Selanjutnya akses link daftar pelatihan data scientist di digitatalent.kominfo.go.id untuk mendaftar dan mengunggah dokumen yang diminta. Isi data diri pada link link daftar pelatihan data scientist dengan lengkap, kemudian ikuti alur pendaftaran sampai selesai.

Dengan memahami cara daftar pelatihan data scientist, akan membantu para peserta mendapatkan kesempatan berharga untuk mendapatkan pengetahuan baru sebagai bekal dalam bekerja.

Baca Juga : Jokowi Resmi Pecat Johnny G Plate sebagai Menkominfo