Klasemen MotoGP 2021, Fabio Quartararo Mustahil Dikejar

Pada klasemen motogp 2021 diseri terakhir, fabio quartararo masih unggul diposisi ke 1 dan mustahil untuk dikejar. Berikut daftar klasemen motogp 2021 di seri terkahir.

Klasemen MotoGP 2021, Fabio Quartararo Mustahil Dikejar
Klasemen motoGP 2021, Fabio Quartararo mustahil dikejar. Gambar : Liputan6.com/Abdillah

BaperaNews - Fabio Quartararo yang merupakan seorang rider monster energy Yamaha telah memastikan dirinya menempati posisi puncak sebagai juara dunia MotoGP 2021. Pencapaian puncak yang telah diraihnya itu setelah menjalani sesi terakhir dengan rider bernama Misano.

Hasil akhir yang telah didapatkan Fabio Quartararo sudah bisa dianggap cukup untuk mengantongi gelar bergengsi juara dunia, lantaran sebelumnya para pesaing yang cukup berat Joan Mir dan Francesco Bagnaia gagal sampai finis di MotoGP yang digelar di Emilia Romagna.

Kedua pesaing beratnya itu mau tidak mau harus merelakan gelar bergengsi juara dunia tahun ini kepada Fabio Quartararo setelah mereka jatuh di Emilia Romagna.

Momen bersejarah di Italia itu menjadi momen manis bagi Fabio Quartararo. Pasalnya, saat start Fabio Quartararo menempati urutan ke 15 dan ternyata saat finish ia justru bisa menempatkan dirinya di urutan nomor 4. Setidaknya 11 rider disingkirkan oleh Fabio Quartararo.

Fabio Quartararo juga hendak menjadi urutan ke 3 jika tidak disalip oleh pesaingnya Enea Bastianini di lap terakhir. Sedangkan podium utama dan runner up berhasil diraih oleh Marc Marquez dan Pol Espargaro.

“Ini merupakan momen yang membanggakan dan luar biasa buat saya. Saya sungguh tak menyangka bisa mencapai titik ini. Akhirnya saya bisa mewujudkan mimpi yang telah lama saya idam – idamkan,” ujar Fabio Quartararo setelah balapan.

Setelah balapan di Emilia Romagna tahun ini, musim selanjutnya akan berlangsung di Portugal. Berikut daftar klasemen MotoGP 2021 sampai ke seri terakhir di Emilia Romagna.

Posisi Pembalap

1 Fabio Quartararo (Monster Yamaha)

2 Francesco Bagnaia (Ducati Team)

3 Joan Mir (Suzuki Ecstar)

4 Johann Zarco (Pramac Ducati)

5 Jack Miller ( Ducati Team)

6 Marc Marquez (Repsol Honda)

7 Brad Binder (Red Bull KTM)

8 Aleix Espargaro (Aprilia Gresini)

9 Maverick Vinales (Aprilia Gresini)

10 Miguel Oliveira (Red Bull KTM)

11 Alex Rins (Suzuki Ecstar)

12 Pol Espargaro (Repsol Honda)

13 Enea Bastianini (Avintia Ducati)

14 Jorge Martin (Pramac Ducati)

15 Takaaki Nakagami (LCR Honda)

16 Alex Marquez (LCR Honda)

17 Franco Morbidelli (Monster Yamaha)

18 Iker Lecuona (KTM Tech3)

19 Danilo Petrucci (KTM Tech3)

20 Luca Marini (Sky VR46 Avintia)

21 Valentino Rossi (Petronas Yamaha)

22 Stefan Bradl (HRC)

23 Michele Pirro (Ducati Team)

24 Dani Pedrosa (Red Bull KTM)

25 Andrea Dovizioso (Petronas Yamaha)

26 Lorenzo Savadori (Aprilia Gresini)

27 Tito Rabat (Pramac Ducati)