Kisah Bocah 8 Tahun Yang Balas Gigitan Ular Kobra, Ularnya Mati

Seorang bocah 8 tahun asal India bernama Deepak mengalami kejadian mengerikan, ia digigit oleh ular kobra namun ia balas gigitan tersebut dan tak disangka ular yang digigit langsung mati.

Kisah Bocah 8 Tahun Yang Balas Gigitan Ular Kobra, Ularnya Mati
Kisah Bocah 8 tahun yang balas gigitan ular kobra. Gambar : Unsplash.com/Dok. Hendrik Schlott

BaperaNews - Peristiwa ngeri namun menakjubkan terjadi pada bocah 8 tahun asal India, ia membunuh ular kobra dengan menggigitnya sebanyak dua kali. Deepak melakukannya dengan berani, ia menyebut kejadian terjadi sangat cepat, dalam waktu sekejap, ia reflek untuk melindungi dirinya.

Sebelumnya ia digigit ular kobra, bocah bernama Deepak itu tidak terima dan balas menggigitnya. Peristiwa terjadi di desa terpencil Pandarpadh, Chhattisgarh, India Tengah pada Senin (31/10).

Awalnya, Deepak bermain di rumahnya, seekor ular kobra kemudian menghampirinya, melilit lengannya, dan kemudian menggigitnya. Deepak merasa kesakitan, ia mengibaskan lengannya supaya ular jatuh, namun ular tetap tidak bergeming.

Melihat ular kobra tetap berada di lengannya, Deepak tidak terima, ia memilih untuk memberi pelajaran kepada ular kobra tersebut dengan menggigitnya. Tak disangka, dua kali gigitan Deepak bisa membunuh ular kobra.

“Karena dia tidak bergerak ketika saya coba melepaskannya, saya menggigitnya dengan keras sebanyak dua kali, semuanya terjadi dalam waktu singkat” ujarnya kepada The New Indian Express.

Baca Juga : Pawang Ular Di Jatim Tewas Usai Digigit 2 King Kobra Miliknya

Mengetahui anaknya digigit ular kobra, orang tua Deepak panik, mereka segera membawa Deepak ke layanan kesehatan terdekat. Usai diperiksa dokter, Deepak dinyatakan mengalami luka gigitan kering dari ular kobra, artinya hanya gigitan, tidak disertai dengan bisa atau racun ular kobra apapun. Ular kobra tidak mengeluarkan racunnya ketika menggigit Deepak.

“Deepak tidak menunjukkan gejala apapun dan bisa pulih dengan cepat karena gigitannya kering, ketika ular berbisa menyerang tidak ada racun yang dilepaskan” terang dokter.

Mothership melaporkan di India sering ada korban meninggal dunia akibat digigit ular kobra. Pada tahun 2022, lebih dari 85% kematian di India terjadi karena gigitan ular, hal sama juga terjadi pada tahun 2019.

Peristiwa yang dialami Deepak terbilang sebuah keberuntungan dan keajaiban, Deepak bisa selamat dari maut setelah digigit ular kobra, dan ia yang justru membuat ular kobra tersebut kehilangan nyawa. Untungnya Deepak tidak mendapat racun apapun sehingga dokter hanya perlu memberi obat untuk luka dan mencegah infeksi.

Namun, pengalaman Deepak tidak selalu bisa dicontoh, seseorang bisa saja dalam kondisi lebih bahaya jika menggigit ular, terlebih jika ular tersebut berbisa, ular bisa menyerang balik kapan saja ketika ia merasa dalam bahaya.

Baca Juga : Seorang Nenek Di Jambi Ditemukan Tewas Didalam Perut Ular Piton