Kini Pengguna Indonesia Bisa Nonton TikTok di TV, Ini Cara Loginnya!

Aplikasi media sosial TikTok membuat TikTok TV di Indonesia pada Selasa (21/2). Kini, pengguna dapat menonton TikTok di layar yang lebih besar.

Kini Pengguna Indonesia Bisa Nonton TikTok di TV, Ini Cara Loginnya!
Kini pengguna Indonesia bisa nonton TikTok di TV. Gambar: Pexels.com/Dok. Cottonbro Studio

BaperaNews - Aplikasi media sosial TikTok kini membuat TikTok TV di Indonesia mulai Selasa (21/2). Dengan demikian, TikTok bisa ditonton di layar yang lebih besar seperti Televisi (TV), membuat pengguna lebih puas menikmati konten yang ada.

“Hari ini kami senang telah mempersembahkan aplikasi TikTok di TikTok TV dan Google TVTM serta perangkat lain yang memiliki sistem operasi Android TVTM atau Samsung Smart TV” bunyi pernyataan resmi TikTok di NewsRoom.

TikTok saat ini jadi salah satu platform media sosial paling populer, memiliki lebih dari 1 Milyar pengguna dari seluruh dunia.

Di Indonesia sendiri menempati peringkat kedua pengguna TikTok terbanyak di dunia yakni 109,9 juta (per Februari 2023), pengguna terbanyak pertama ialah di Amerika Serikat sebanyak 113,25 juta. Layanan baru TikTok yang memungkinkan pengguna bisa menikmati konten di layar yang lebih besar tentu diprediksi bisa meningkatkan kepuasan pengguna.

TikTok menyebut fitur barunya (nonton TiKTok di TV) ini akan membuat “Sahabat dan keluarga bisa menikmati TikTok bersama-sama sebagai bagian dari aktivitas harian atau mingguan pengguna”.

TikTok TV dirancang sesuai dengan pengalaman menonton TV di rumah. Memberi akses mudah untuk menonton beragam konten di laman For You dan Following TV, pengguna bisa masuk ke TikTok di TV dengan akun yang mereka miliki. Berikut cara log in TikTok di TV.

Baca Juga : TikTok Uji Coba Fitur Baru "Sleep Reminders", Apa Gunanya?

Cara Log In TikTok di TV :

  1.   Buka aplikasi TikTok TV
  2.   Klik ikon Avatar di kanan atas
  3.   Masuk ke laman https://tv.tiktok.com/activate melalui ponsel
  4.   Masuk dengan akun yang dimiliki dan masukkan kode yang muncul di TV
  5.   Pengguna juga bisa scan kode QR di TV dengan aplikasi TikTok di ponsel

Benefit TikTok TV

TikTok TV sekilas memiliki format gambar vertikal dengan ilustrasi buram di kiri dan kanan konten untuk bisa memenuhi layar format TV yang horizontal, konten di dalamnya tetap sama, namun pengguna bisa melihat konten dengan tampilan lebih besar dan jelas.

Nonton TikTok di TV ini mempunyai sejumlah kategori konten juga ditampilkan seperti Sports, Comedy, Learning, Animal, dan lainnya. Pengguna juga tetap bisa menyukai konten yang ditampilkan di TikTok di TV dengan tombol Likes, melihat komentar pengguna lain di tombol Comments, atau melihat profil pengguna yang mengunggah konten di tombol Profile.

Baca Juga : TikTok Bocorkan Alasan Kenapa Video Bisa Masuk FYP