Ketum PSSI: Timnas Indonesia Harus Menang Lawan Filipina Dan Myanmar Di Piala AFF U-19

Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan menuntut timnas Indonesia harus bisa menang di dua laga sisa Grup A Piala AFF U-19 2022 lawan Filipina dan Myanmar.

Ketum PSSI: Timnas Indonesia Harus Menang Lawan Filipina Dan Myanmar Di Piala AFF U-19
Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan menuntut timnas Indonesia harus bisa menang di dua laga sisa Grup A Piala AFF U-19 2022 lawan Filipina dan Myanmar. Gambar : Instagram.com/@pssi

BaperaNews - Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan menuntut timnas Indonesia U-19 harus bisa dan wajib menang di dua laga sisa Grup A Piala AFF U-19 2022 lawan Filipina dan Myanmar agar peluang masuk ke babak semifinal terbuka.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Filipina di babak matchday keempat Grup A malam ini Jumat 8 Juli 2022. Dua hari setelahnya, anak didik Shin Tae Yong akan berhadapan dengan Myanmar yakni Minggu 10 Juli 2022. Kedua pertandingan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi.

“Tentu saya berharap melawan Filipina dan Myanmar harus menang, tidak boleh seri, apalagi kalah, karena Vietnam, Thailand, Indonesia, dan Myanmar masih punya peluang yang sama” ujarnya hari Kamis 7 Juli 2022.

Nantinya, hanya juara dan runner-up Grup yang akan masuk ke semifinal. Saat ini, timnas Indonesia ada di posisi empat Klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022 dengan perolehan lima poin. Tertinggal dari Vietnam yang ada di puncak klasemen, Thailand di posisi dua Klasemen, dan Myanmar yang ada di posisi ketiga Klasemen.

Namun Iriawan yakin dan optimis timnas Indonesia bisa mengalahkan Filipina dan Myanmar. “Yang paling penting itu kita fokus dan jangan sampai kecolongan, saya dan masyarakat Indonesia berharap banyak timnas Indonesia U-19 bisa meraih prestasi” imbuhnya.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Timnas Indonesia Vs Thailand Di Piala AFF U-19 , Imbang 0-0

Misi untuk mengemban kemenangan ini bagi pelatih timnas Indonesia yakni Shin Tae Yong bukanlah hal yang mudah, sebab Shin Tae Yong harus mencari pengganti Marselino Ferdinan yang dipastikan akan absen karena cedera.

Shin Tae Yong sendiri menyebut sedang fokus kepada pemulihan tim, menurutnya, ia dan semua anggota timnas Indonesia sudah berjuang semaksimal mungkin. Shin Tae Yong memang harus berputar otak dan berpikir sebaik mungkin untuk menyiapkan tim terbaik agar bisa menang melawan Filipina dan Myanmar.

“Untuk melawan Filipina, kalian bisa menyaksikan pertandingannya besok, sekarang kami sedang fokus untuk pemulihan” ujar Shin Tae Yong hari Kamis. “Saya ucapkan permintaan maaf kepada suporter belum bisa memberikan hasil terbaik, ke depan kami janji akan bekerja keras dan kami harus lolos dari fase grup” imbuh Cahya Supriadi.

Laga timnas Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19 2022 akan berlangsung malam ini Jumat 8 Juli 2022 jam 20.00 WIB. Anda bisa saksikan siaran langsungnya di Indosiar.