Ketua DPD Jawa Barat Hadiri Pelantikan Pengurus Kecamatan Se-Kabupaten Sukabumi

Ketua DPD Jawa Barat Andreas Nandiwardana hadiri pelantikan pengurus Bapera Kecamatan Se Kabupaten Sukabumi, pada Selasa (21/12/2021).

Ketua DPD Jawa Barat Hadiri Pelantikan Pengurus Kecamatan Se-Kabupaten Sukabumi
Momen foto bersama saat pelantikan pengurus Kecamatan se-kabupaten Sukabumi. Gambar : Istimewa

BaperaNews - Jajaran kepengurusan Bapera (Barisan Pemuda Nusantara) Kabupaten Sukabumi melantik pengurus kecamatan yang dihadiri langsung oleh DPD Bapera Jawa Barat, Andreas Nandiwardana, pada Selasa (21/12/2021).

Acara pelantikan dilaksanakan di gedung Pusbang Da’I (Plud), Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. Acara pelantikan tersebut berjalan dengan khidmat dan lancar. Pelantikan ini pun turut diikuti oleh seluruh anggota pengurus dari tingkat kabupaten dan kecamatan.

Ketua DPW Bapera Provinsi Jawa Barat Andreas Nandiwardana yang turut hadir dalam kegiatan tersebut didampingi dengan Sekjen DPW Provinsi Jawa Barat, Ketua Pertiwi Jawa Barat dan Pengurus DPD Bapera Kabupaten Sukabumi, beserta dengan undangan lainnya dari Muspika Kecamatan Cikembar.

Dalam kesempatan itu, Andreas Nandiwardana meminta kepada DPD Bapera kabupaten Sukabumi untuk tetap solid dan kompak dari saat pertama dilantik hingga kedepannya. Sehingga dengan tetap menjaga silaturahmi dan kekompakan di dalam organisasi, akan bermanfaat untuk kedepannya yakni dimudahkan dalam menjalankan program kerja dan berkontribusi dalam kegiatan masyarakat.

Andreas menyampaikan walaupun organisasi masyarakat Bapera dalam struktur dewan pertimbangannya beranggotakan beberapa pimpinan partai politik, tetapi tidak akan mempengaruhi organisasi ini. Karena ia menjelaskan bahwa Bapera adalah organisasi yang mandiri dan tidak bisa ditekan oleh partai politik manapun.

“Bapera ini adalah organisasi yang mendukung pemerintah. Bapera adalah organisasi yang mandiri yang tidak bisa ditekan oleh partai politik manapun, meskipun dalam struktur dewan Pertimbangan ada beberapa pimpinan partai politik,” tegasnya di hadapan para pengurus.

Andreas juga mengapresiasi Ketua DPD Bapera Kabupaten Sukabumi beserta jajarannya yang dapat melaksanakan kegiatan pelantikan sehingga kegiatan tersebut berjalan dengan lancar.

Selain itu, Ketua DPD Bapera Kabupaten Sukabumi Falah Effendi menyampaikan bahwa wilayah Kabupaten Sukabumi memiliki potensi yang sangat besar, di bantu dengan keberadaan kawasan industri. Dengan itu ia menilai Bapera harus bisa ikut berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten serta meningkatkan peran para muda di wilayah Kabupaten Sukabumi dan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda).

“Kami ingin memajukan pemuda di wilayah Kabupaten Sukabumi, serta melakukan pemberdayaan masyarakat dengan program kerja yang akan coba kami realisasikan,” ujarnya.