Nintendo Pastikan Absen Dalam Acara Gamescom 2022

Salah satu perusahaan game terbesar Nitendo bakal absen di Gamescom 2022, Kok bisa ? Simak alasannya!

Nintendo Pastikan Absen Dalam Acara Gamescom 2022
Nitendo absen dalam event Gamescom 2022. Gambar : Gamescom

Bapera News - Perhelatan Gamescom yang telah absen dalam beberapa tahun terakhir karena pandemi dan Covid 19 akhirnya kembali digelar pada akhir Agustus mendatang.

Dalam event Gamescom tersebut diharapkan dapat membawa banyak pengumuman terkait game terbaru. Namun sayang, dalam event yang diselenggarakan di Jerman itu nampaknya akan kehilangan salah satu perusahaan game terbesar di industri video game, yakni Nintendo.

Melalui pernyataan yang baru-baru ini dipublikasikan, perusahaan game Nitendo ini mengkonfirmasi bahwa mereka tidak akan tampil dalam event showcase gelaran Gamescom pada Agustus 2022 mendatang.

Kabar ini didapatkan melalui media game di Jerman yakni GamesWirtschaft yang mana mereka memberikan respon pertanyaan terkait rencananya dalam Gamescom 2022.

Pihak Nintendo pun menyampaikan bila mereka tidak akan mengambil bagian dalam event Gamescom 2022, namun di saat yang bersamaan, Nitendo juga tidak memberikan alasan yang pasti mengapa mengambil keputusan tersebut.

Kendati demikian, mereka menyebutkan akan ada rencana “tampil” di Eropa selama musim panas ini, sehingga gerbang untuk pengumuman game baru atau kesempatan bagi pemain untuk bisa menjajal game-game terbaru, tidak sepenuhnya tertutup.

Baca Juga : Digelar Bulan Ini, Berikut Hasil Drawing Arena Of Valor International Championship 2022

“Acara yang sudah direncanakan sejauh ini antara lain road show dengan Airstreamer, misalnya di lokasi seperti SWR Summer Festival dan Stuttgart Children and Youth Festival.

Untuk di Jepang dan penggemar video game, kami telah memutuskan untuk ambil bagian dalam Main Matsuri Japan Festival di Frankfurt serta DoKomi di Düsseldorf dan AnimagiC di Mannheim,” ujar Co-Organizer Gamescom, Felix Falk.

Dengan konfirmasi Nitendo bakal absen di Gamescom 2022 tersebut, banyak masyarakat yang berspekulasi bahwa Nintendo tengah menyiapkan acara mereka sendiri.

Sebagai ganti dari absennya Nintendo di Gamescom 2022, bisa jadi acara yang sedang disiapkan itu adalah Nintendo Direct baru, terlebih di tahun-tahun sebelumnya, ketika absen di acara seperti E3, mereka menggantikannya dengan Nintendo Direct.

Game-game seperti Pokemon Scarlet and Violet dan sekuel Breath of the Wild kini tengah dikembangkan, saat ini ada banyak antisipasi untuk game-game garapan perusahaan game ini. Menarik untuk melihat apa langkah selanjutnya dari Nitendo pasca memutuskan untuk absen di acara sebesar Gamescom.

Sementara itu, Gamescom 2022 ini akan diadakan di Cologne, Jerman pada tanggal 24 – 28 Agustus 2022. Event ini akan melanjutkan formula hybrid online-onsite dan juga meningkatkan sebuah cakupan pameran langsung.