Kemenko Perekonomian Buka Lowongan Kerja, Gaji Rp 5 Juta!

Kemenko Perekonomian membuka lowongan kerja (Loker) sebagai Jasa Tenaga Pendukung Administrasi Gelombang IV dengan batas pendaftaran 27 Maret 2023.

Kemenko Perekonomian Buka Lowongan Kerja, Gaji Rp 5 Juta!
Kemenko Perekonomian Buka Lowongan Kerja. Gambar : Merdeka.com/Dok. Arie Basuki

BaperaNews - Kemenko Perekonomian membuka lowongan kerja (Loker) sebagai Jasa Tenaga Pendukung Administrasi Gelombang IV.

Lowongan kerja Kemenko dibuka untuk lulusan minimal D3 dengan tawaran gaji mulai Rp 5 juta. Berikut informasi lebih detail tentang lowongan kerja tersebut.

1. Pengelola Website, Platform Media Sosial, dan Infografis:

Posisi lowongan kerja ini Ialah bagian yang bertugas sebagai pendukung administrasi pengelolaan website, media sosial, dan infografis di KeAsdepan Migas, Tambang, dan Petrokimia 2023.

Tugas berhubungan dengan media internet seperti membuat postingan di media sosial, mengelola website, dan membuat desain terkait konten yang dibuat.

Syarat Lowongan Kerja Kemenko:

  • Pria atau wanita umur 21-30 tahun
  • Pendidikan minimal D3 Teknologi Komputer atau Multimedia dengan IPK minimal 3,0 (skala 4,0)
  • Mahir Mic Office, mahir mengelola website, media internet, desain infografis, dan media sosial yang akan menjadi tugasnya ketika bekerja
  • Memiliki motivasi kerja yang bagus, aktif, dan komunikasi yang baik
  • Mampu bekerja dalam tim
  • Memiliki NPWP sesuai Perpres 12/2021
  • Tidak menuntut atau berharap diangkat jadi PNS atau ASN sepanjang masa kerja maupun jika masa kerja telah selesai
  • Siap membayar BPJS

Baca Juga : Lowongan Kerja Indofood, Butuh 3 Posisi Segera!

Gaji yang diberikan ialah Rp 5.000.000 per bulannya. Pendaftaran lowongan kerja Kemenko hanya dibuka secara online di https://rekrutmentp.ekon.go.id/ selambatnya 27 Maret 2023 pukul 16.00 WIB.

Seluruh pendaftar diharapkan melampirkan foto terbaru dan CV yang diupload dalam 1 file di web pendaftaran tersebut.

Tidak dijelaskan berapa jumlah pekerja yang dibutuhkan maupun lokasi penempatannya. Pekerja yang diterima diwajibkan untuk tidak menuntut diangkat menjadi PNS (pegawai negeri sipil) mengingat statusnya sebagai tenaga pendukung.

Namun dengan memiliki pengalaman kerja di Kemenko tentu bisa menjadi nilai positif tersendiri ketika melamar kerja di bidang lain di pemerintahan maupun di swasta.

Gaji yang diterima ialah Rp 5 juta per bulan, cukup besar untuk posisi sebagai pekerja baru. Jam kerja di lingkungan pemerintahan juga cenderung stabil dan menetap, jarang ada jam lembur tanpa imbalan atau insentif tambahan.

Hasil seleksi administrasi diumumkan secara online di website pada tanggal 28-29 Maret 2023. Demikian informasi tentang Lowongan Kerja Kemenko sebagai tenaga pendukung di Kemenko Perekonomian.

Bagi Anda yang memenuhi kualifikasi masih ada waktu untuk mencoba melamar Lowongan Kerja Kemenko tersebut. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Lowongan Kerja BUMN Sucofindo 2023, Batas Pendaftaran 31 maret