Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Indonesia Pastikan Satu Wakil Di Final

Indonesia memastikan satu wakil menempatkan dirinya di final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 usai dua wakil saling berhadapan di babak semifinal.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Indonesia Pastikan Satu Wakil Di Final
Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Indonesia pastikan satu wakil di final. Gambar : Instagram/@sinisukanthony

BaperaNews - Indonesia memastikan satu tempat di final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 usai dua wakil saling berhadapan di babak semifinal.

Fajar Alfian/Muhammad Rian pada pertandingan perempat final pada Jumat (26/9) bertemu Ben Lane/Sean Vendy asal Inggris. Fajar/Rian tidak mengalami kesulitan berarti dalam pertandingan tersebut, mereka menang dalam dua gim langsung 21-11, 21-16.

Sedangkan Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan juga bertanding dengan gemilang di babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 dengan berhasil mengalahkan lawan dari India MR Arjun/Dhruv Kapila 21-8, 21-14.

Kemenangan tersebut membuat wakil Indonesia memiliki all Indonesian Semifinal di sektor ganda putra. Maka Fajar/Rian akan bertemu dengan Ahsan/Hendra di babak semifinal esok pada Sabtu 27/8 juaranya akan masuk ke babak final sehingga otomatis Indonesia punya satu tempat di final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Wakil Indonesia lainnya yang berhasil lolos ke babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 ialah Jonathan Christie (Jojo) dan Anthony Ginting. Jojo tidak berhasil lanjut ke babak semifinal usai takluk dari lawannya Tien Chen asal Taiwan.

Jojo sempat unggul di gim pertama, namun mengalami kesulitan di gim kedua dan ketiga yang lebih didominasi oleh serangan Tien Chen. Jojo harus puas menyudahi permainan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 dengan skor 21-14, 11-21, 20-22.

Baca Juga : Jadwal Drawing Liga Champions 2022/2023, Simak Tata Cara Pengundiannya!

Sedangkan wakil Indonesia yang masih berjuang untuk lolos babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022  ialah Anthony Ginting, ia bertanding pada partai ke-7 melawan Viktor Axelsen.

Ginting hingga saat ini sudah berhadapan 13 kali dengan Axelsen, Ginting meraih empat kemenangan dan kalah dalam Sembilan kesempatan. Tentunya Ginting punya peluang dan kesempatan besar untuk menaklukkan Axelsen dalam pertandingan kali ini.

Hingga berita ini disampaikan, pertandingan wakil Indonesia Ginting vs Axelsen sudah masuk gim kedua. Di gim pertama Viktor unggul 21 - 10, di gim kedua skor baru 9 - 7 untuk Viktor.

Ginting masih punya peluang besar untuk menang. Tentunya jika Ginting berhasil mengalahkan Axelsen, akan jadi pertandingan yang berkesan mengingat keduanya sudah sering bertemu dan bersaing secara ketat di setiap permainan.

Akhirnya, Ginting harus menyerah dengan Axelsen setelah gim kedua berakhir dengan skor 21 – 10. Ini artinya langkah Ginting harus terhenti dan tak bisa melaju ke semifinal.

Sebagai informasi Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 digelar pada 22 - 28 Agustus 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang. Seluruh pertandingan disiarkan langsung di iNewsTV dan RCTI+ mulai pukul 08.00 WIB.