Kediaman Erina dan Lokasi Pernikahan Kaesang Di Jaga Ketat

TNI dan Polri mulai periksa keamanan kediaman erina dan lokasi pernikahan Kaesang sebelum rangkaian acara akad nikah dilangsungkan pada 10 Desember 2022

Kediaman Erina dan Lokasi Pernikahan Kaesang Di Jaga Ketat
Kediaman Erina Gudono dan lokasi pernikahan Kaesang di jaga ketat. Gambar : Instagram/@kaesangp

BaperaNews - Aparat keamanan TNI dan Polisi mulai memeriksa dan meningkatkan pengamanan di sejumlah lokasi pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono. Lokasi sekitar kediaman Erina di Desa Sinduadi, Sleman, Yogyakarta turut diperiksa.

Aparat Nampak berjaga di sekitar kediaman Erina, Danrem 072/Pamungkas Brigadir Jenderal TNI Puji Cahyono enggan memberi penjelasan rinci tentang pengamanan tersebut.

“Kalau sudah pasti nanti baru ya, sabar ya, nanti saja disampaikan, masih banyak nanti” ujarnya pada Minggu (27/11).

Puji menolak untuk banyak berkomentar, padahal aparat banyak yang berjaga baik berpatroli maupun berjaga di lokasi. Ia hanya menyebut selalu siap menjalankan tugas termasuk tentang pengamanan pernikahan Kaesang - Erina. “TNI Polri selalu siap” tegasnya.

Pengamanan juga dilakukan di Kawasan Pendopo Agung Royal Ambarrukmo Yogyakarta, aparat mengecek lokasi. Sedangkan pihak Royal Ambarrukmo menyebut siap untuk memberi pelayanan terbaik dalam gelaran pernikahan Kaesang - Erina.

“Keberadaan aparat hanya mengecek saja, cek venue” tutur Manajer Umum Royal Ambarrukmo Herman Courbois singkat.

Sebagai informasi pernikahan Kaesang - Erina akan dilaksanakan di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo Yogyakarta pada 10 Desember 2022, adapun ngunduh mantu di Pura Mangkunegaran Solo.

Baca Juga : Serba Serbi Pernikahan Kaesang - Erina: Tiga Menteri Jokowi Turun Tangan

Presiden Jokowi Hadir Midodareni

Presiden Jokowi dikabarkan akan datang ke kediaman calon menantunya Erina Gudono pada 9 Desember 2022 mendatang dalam rangka mengikuti acara midodareni pernikahan putranya Kaesang. Hal ini disampaikan oleh ketua RW 59 Sukamto yang juga anggota DPR F-PKB.

“Itu untuk midodareni, datangnya hanya sekali, namun agenda Presiden kita tidak bisa menyampaikan pasti datang, mungkin bisa berubah” ungkapnya pada Minggu (27/11).

Sebab itulah kediaman sekitar Erina Gudono mulai diamankan dan diperiksa secara berkala untuk memastikan acara berjalan aman dan lancar.

Rangkaian Pernikahan

Rangkaian pernikahan Kaesang – Erina dimulai pada 8 Desember 2022 dengan pengajian. Kemudian akad nikah pada 10 Desember 2022. Serta acara Ngunduh Mantu pada 11 Desember 2022.

Kota Solo dan Yogyakarta pun bersiap dengan sejumlah pengamanan dan pemeriksaan lokasi acara. Jokowi sendiri mempercayakan persiapan pernikahan Kaesang - Erina pada 4 Menteri yakni Menko Marves Luhut Binsar, Menteri BUMN Erick Thohir, Menhub Budi Karya, dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Selamat untuk Kaesang dan Erina, semoga segenap acara pernikahan berjalan lancar dan aman, serta menjadi pasangan yang bahagia.

Baca Juga : Beredar Undangan Pernikahan Palsu Kaesang dan Erina Gudono Di Media Sosial