Kecewa, Andrea Dovizioso Ungkap Masalah Pada Motor Yamaha M1

pembalap dari WithU Yamaha RNF MotoGP, Andrea Dovizioso mengaku kecewa karena mengalami masalah saat ajang MotoGP 2022 di Sirkuit Losail, Qatar!

Kecewa, Andrea Dovizioso Ungkap Masalah Pada Motor Yamaha M1
Andrea Dovizioso Ungkap Masalah Pada Motor Yamaha M1. Gambar: Antara/ Dok. Andika Wahyu

BaperaNews - Ajang MotoGP 2022 di Sirkuit Losail, Qatar baru saja selesai digelar pada hari Minggu 6 Maret 2022, namun pembalap dari WithU Yamaha RNF MotoGP, Andrea Dovizioso mengaku kecewa usai balapan musim pertama tersebut dilaksanakan karena adanya masalah.

Andrea Dovizioso hanya mampu berada di posisi ke 14 di ajang tersebut dengan total perolehan waktu 42 menit 40,572 detik, hal itu memang masih lebih baik dibanding ketika sesi kualifikasi yang hanya mampu berada di posisi 20. Namun ia mengungkap ia hampir tiga kali mengalami kecelakaan karena motor yang dikendarainya.

“Akan ada banyak pesan yang saya sampaikan, tapi saya tidak punya jawaban, saya banyak kehilangan waktu di lap pertama karena masalah tekanan di ban, saya juga mendapatkan sesuatu di tengah balapan namun saya sudah terlambat, saya tidak bisa untuk menghentikan motor sata dan saya bahkan hampir jatuh di lintasan tiga kali dan keluar lintasan dua kali” ujarnya dilansir dari Motosan.

Baca juga: Rapor Pembalap Indonesia Mario Aji Dan Tim Indonesia Di MotoGP Qatar

Andra mengaku amat kecewa pada Yamaha karena menurutnya ban motor depannya tidak bisa bekerja dengan semestinya, “Menurut saya, jika ban depan tidak bisa berjalan baik, tidak akan  bisa melaju cepat karena tidak bisa berakselerasi, saya tidak bisa melaju kencang, tidak ada grip dan juga tidak bisa berbuat banyak karena ban aus, saya harap untuk kecepatan yang lebih baik, kami tidak bisa berbuat lebih baik, itu masalahnya” lanjutnya.

Kecepatan MotoGP maksimal di Qatar lebih dari 1 km dipegang oleh Joan Mir dari Suzuki yang mencapai 357 km/jam. Disusul Enea Bastianini dari Ducati dengan kecepatan 355,2 km/jam, dan selanjutnya Dua Aprilia dari RS-GP dengan kecepatan 354 km/jam.

Sedangkan Andrea Dovizioso mencapai kecepatan 348,3 km/jam dengan motor Yamahanya. Meskipun kecepatan memang bukan segalanya, namun tentu bisa menjadi langkah untuk menyalip. Di balapan lanjutan, Andrea Dovizioso merasa tenang karena lintasan sepanjang 14,31 km itu tidak punya banyak trek lurus panjang. “Disini tidak ada trek lurus panjang yang mungkin bisa membuat semuanya lebih mudah untuk YZR-M1” tutupnya.

MotoGP tahap selanjutnya akan digelar di Indonesia yakni di Sirkuit Mandalika, Lombok pada 18-20 Maret 2022 mendatang, semoga semuanya berjalan lancar dan aman, memberi kepuasan untuk para rider, para kru yang terlibat, maupun semua penonton yang hadir.

Baca juga: Kabar Gembira! Luhut Binsar Pandjaitan Izinkan Liga 1 Dihadiri Penonton