Kecelakaan 4 Mobil Di Tol Semanggi Diakibatkan Karena Tak Jaga Jarak

Kecelakaan beruntun melibatkan empat mobil terjadi di jalan tol dalam kota Semanggi, Jakpus tepatnya di km 6.800 arah Pancoran diduga karena tak jaga jarak. Simak berita lengkapnya!

Kecelakaan 4 Mobil Di Tol Semanggi Diakibatkan Karena Tak Jaga Jarak
Ilustrasi Kecelakaan Mobil. Gambar: Pixabay.com

BaperaN ews - Kecelakaan beruntun melibatkan empat mobil terjadi di jalan tol dalam kota Semanggi, Jakpus tepatnya di km 6.800 arah Pancoran hari Rabu 23 Februari 2022 sekitar jam 10.45 WIB. Peristiwa berawal ketika kendaraan Toyota Rush nopol D-1542-AHX melaju di lajur 3 arah barat ke timur.

“Saat tiba di TKP, kendaraan 1 ada yang mengerem mendadak, lanjut kendaraan 2 (Toyota Fortuner) menabrak kendaraan 1, lanjut lagi kendaraan 3 (Suzuki) menabrak kendaraan 2, dan kendaraan 4 (Kia) juga ditabrak” ujar Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Sutikno hari Rabu 23 Februari 2022.

Sutikno menyatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian kecelakaan beruntun tersebut, dia mengatakan kecelakaan hanya menimbulkan sejumlah kerugian materil berupa kerusakan mobilnya, di sisi lain, kecelakaan diduga terjadi karena kendaraan tidak menjaga jarak dengan baik. “Kendaraan 2, 3, 4 tidak bisa menjaga jarak” lanjutnya.

Baca Juga: 4 Orang Jadi Tersangka Aplikasi Viral Blast Global, Rugikan Nasabah Rp 1,2 T

Peristiwa ini juga diunggah di akun Instagram @tmcpoldametrojaya, dalam gambar yang diunggah, nampak mobil yang mengalami kecelakaan rusak di bagian bodinya baik depan maupun belakang. “Terjadi kecelakaan beruntun di tol dalam kota Semanggi arah Pancoran, kecelakaan saat ini sedang dalam penanganan petugas Polri dan PT Jasa Marga , untuk situasi lalu lintas di sekitarnya ramai lancar” ungkap keterangan dalam unggahan tersebut.

Kecelakaan beruntun di hari Rabu tidak hanya terjadi di wilayah tersebut juga terjadi di Tol JORR TB Simatupang, melibatkan 5 mobil dan 1 truk. Sutikno menjelaskan kecelakaan terjadi sekitar jam 15.15 WIB di jalur tol 4 JORR TB Simatupang, Jaksel, melibatkan mobil Avanza, Grand Livina, Mitsubishi Xpander, Honda HR-V, Pajero, dan truk.

“Kendaraan Avanza mengerem mendadak, sehingga kendaraan lain di belakangnya terjadi kecelakaan beruntun, itu juga karena mereka tidak bisa menjaga jarak dengan baik, tidak ada korban jiwa, tapi keenam kendaraan semuanya mengalami kerusakan, arus lalu lintas kembali normal” jelasnya.

Memang menjaga jarak dalam perjalanan itu penting untuk mencegah kecelakaan jika terjadi hal tidak terduga seperti ketika kendaraan di depan mengerem mendadak seperti kasus tersebut, dengan jarak yang aman, akan bisa lebih diantisipasi untuk menghindar dari tabrakan.

Baca Juga: Heboh! BPJS Jadi Syarat Urus SIM, STNK, Naik Haji Hingga Jual Beli Tanah