Kapolri, Ridwan Kamil, Hingga Maudy Ayunda Beri Ucapan Selamat Atas HUT Jakarta di JIS

Rayakan HUT DKI Jakarta ke-495 dibanjiri ucapan ulang tahun Jakarta terutama dari sejumlah tokoh dan penjabat mulai dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil hingga mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful.

Kapolri, Ridwan Kamil, Hingga Maudy Ayunda Beri Ucapan Selamat Atas HUT Jakarta di JIS
Ucapan selamat ulang tahun HUT DKI Jakarta Ke-495. Gambar : kompas.com/Reza Agustian

BaperaNews - Sejumlah tokoh dan pejabat mengucapkan selamat ulang tahun untuk Jakarta yang ke-495, mulai dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil hingga Kapolri Jenderal Listyo Sigit. Begitu pula dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful.

Ucapan HUT DKI Jakarta ke-495 ini oleh Djarot Saiful justru disoraki sejumlah warga ketika mengucapkan selamat di JIS (Jakarta Internasional Stadium).

Ucapan selamat ulang tahun untuk Jakarta dari sejumlah tokoh Indonesia ditampilkan di acara puncak Hajatan Jakarta yang digelas di JIS pada Sabtu malam 25 Juni 2022. Awalnya ucapan berasal dari Menparekraf Sandiaga Uno, ia yang pernah menjadi wakil Gubernur DKI Jakarta mendapat sambutan hangat dari penonton.

Selanjutnya, ada sambutan dari Menteri perdagangan Zulkifli Hasan dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit. Setelah mereka, ada video dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang mendapat respon paling meriah dari penonton, berupa tepuk tangan yang begitu lama disertai ucapan cinta.

Namun, setelah ucapan Ridwan selesai, sambutan penonton berubah, tepatnya ketika politikus PDIP Djarot Saiful mengucapkan selamat ke Jakarta, penonton justru menyoraki video tersebut. Djarot ialah Gubernur DKI Jakarta yang menjabat sebelum Anies Baswedan, ia pernah beberapa kali mengkritik Anies.

Baca Juga : Anies Rubah 22 Nama Jalan, Warga Jakarta Harus Bikin KTP Dan KK Baru!

Penonton kembali bersorak dan bertepuk tangan ketika melihat sosok artis Maudy Ayunda dan komedian Jaja Miharja ditampilkan di layar besar, selanjutnya ialah sambutan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, ia menyebut acara ini ialah pertama kalinya HUT DKI Jakarta ke-495 diperingati di JIS dan ada 70 ribu warga lebih hadir di acara tersebut.

Malam terakhir HUT DKI Jakarta ke-495 yang diadakan hari Sabtu malam berlangsung meriah, ada sejumlah acara selain sambutan para tokoh, seperti konser dan belanja murah, sejumlah artis ibu kota yang turut memeriahkan konser ada Reza Artamevia, Saykoji, Lea Simanjuntak, Mahalini, Ungu, Wali, Padi, hingga Kojek.

Acara dimulai pada jam 19.00 WIB. Warga terlihat antusias, antri sejak sore.

Di pintu barat JIS, warga sudah antri sejak sore hari di pintu masuk, warga juga memanfaatkan momen ini untuk berfoto di stadion terbesar tersebut. Acara berlangsung lancar dan aman, protokol kesehatan juga diterapkan kepada semua warga yang hadir.

Polisi juga mengerahkan aparat untuk rekayasa lalu lintas dan mengamankan lokasi.