Kapolres Tapsel Bersama Forkopimda Paluta Resmikan Polsubsektor Halongonan Dan Dolok Sigompulon

Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP Imam Zamroni, S. SIK, M. H bersama Forkopimda Paluta meresmikan Polsubsektor Halongonan dan Polsubsektor Dolok Sigompulon.

Kapolres Tapsel Bersama Forkopimda Paluta Resmikan Polsubsektor Halongonan Dan Dolok Sigompulon
Kapolres Tapsel Bersama Forkopimda Paluta Resmikan Polsubsektor Halongonan Dan Dolok Sigompulon. Gambar : Istimewa

Paluta, Bapera News - Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP Imam Zamroni, S. SIK, M. H bersama Forkopimda Paluta meresmikan Polsubsektor Halongonan dan Polsubsektor Dolok Sigompulon pada Kamis, 08 September 2022.

Transformasi menuju Polri yang presisi merupakan kerja cerdas, kerja cepat, kerja tuntas. Polres Tapsel Bersahabat. Presisi yang merupakan singkatan dari prediktif, responsibilitas, transparasi, dan berkeadilan membuat pelayanan dari kepolisian lebih terintegrasi, modern, mudah, dan cepat.

Lalu ada kegiatan acara lain seperti pembacaan doa yang dipimpin oleh Ketua MUI Kecamatan Halongonan Timur, Ali Sahnan, kemudian sambutan dari Tokoh masyarakat yakni Barunggam Haharap. 

"Pertemuan yang ikhlas dan tulus. Dalam rangka peresmian, mendukung atas peresmian, dapat bekerja sama, harapan tolong tentang narkoba bagaimana solusinya. Dapat membina dan membing masyarakat aman dan tertib," ujar Barunggam Haharap. 

Bupati Paluta, Anda Amin Harahap, SSTP, M. SI juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Forkopimda Palutas atas apresianya dan para undangan yang telah hadir untuk meresmikan Polsubsektor Halongonan dan Polsubsektor Dolok Sigompulon. Ia berharap semoga bisa mempermudah urusan kamtibnas dengan diresmikannya Polsubsektor Halongonan dan Polsubsektor Dolok Sigompulon agar daerah bisa aman serta kondusif. 

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kapolres Tapsel, AKBP Imam Zamroni, ia mengatakan, "Harapan kedepannya adalah Polsubsektor Halongonan dan Polsubsektor Dolok Sigompulon menjadi Polsek. Dan Polsek Padang Bolak sesegera mungkin akan kita resemikan". 

Baca Juga : Puskesmas Hutaimbaru Sosialisasi HIV/AIDS dan DBD

Selanjutnya ada acara pembagian bantuan sosial berupa sembako yang diberikan oleh Forkopimda Paluta yang terdiri dari Bupati, Kapolres, Dandom 0212/TS Letkol Inf, Amrizal Nasution dan Wakil DPRD Paluta. Pemberian bantuan sosial tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang saat ini masih terdampak Covid-19. 

Lalu ada penyerahan piagam penghargaan kepada Instansi Pemerintah Kabupaten Paluta dan pemilik lahan atas hibah tanah Kantor Polsubsektor Halongonan. Kemudian pembukaan papan selubung yang dipimpin oleh Kapolres Tapsel, AKPB Imam Zamroni dan didampingi oleh Bupati Paluta Andar Amin Harahap, Kejari Paluta Hartam, Dandim O212/TS A. Nasution. Penandatanganan prasasti Polsubsektor Halongonan dan Dolok Sigompulon oleh Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni.

Acara terakhir dalam peresmian Polsubsektor Halongonan dan Polsubsektor Dolok Sigompulon ialah pemotongan pita oleh Kapolres Tapsel, AKBP Imam Zamroni bersama Forkopimda Paluta. Lalu dilanjutkan dengan melakukan pemeriksaan ruangan Kantor Polsubsektor Halongonan. Dan menyantap makan siang bersama Forkopimda Paluta dan para undangan yang telah hadir. 

Dalam acara Polsubsektor Halongonan dan Polsubsektor Dolok Sigompulon, sebagai tuan rumah ikut hadir yakni Kapolsek AKP Zulfikar, SH. MH beserta personil. Kapolsek Dolok Sipiongot, AKP Suryadi, Kapolsubsektor Halongonan Aiptu S. Pulungan beserta personil. 

Kemudian ada juga Kapolsubsektor Dolok Sigompulon, AKP Eka Wahyudi beserta personil, OPD, Camat Halongonan Timur Murni, LH Harahap yang diwakili oleh Sekcam Haltim Harry Mangaraja. Lalu ada Camat Halongonan, Amir Hakim Siregar, Kepala desa, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda OKP, Ketua DPK Bapera Haltim Jonner Partaonan Harahap yang diwakili oleh sekretaris Haryan Harahap dan Insan Pers. Acara pun berjalan dengan sukses sampai akhir. (Haryan

Baca Juga : Kebakaran Hebat, Hanguskan 17 Rumah Hingga 12 Kios di Pekan Sabtu Langkimat Simangambat