Jokowi : Tak Ada Yang Bisa Menghentikan Leani Ratri Oktila Meraih Medali

Leani Ratri Oktilla raih dua medali emas dan satu medali perak di ajang Paralimpiade tokyo 2020, Jokowi apresiasi !

Jokowi : Tak Ada Yang Bisa Menghentikan Leani Ratri Oktila Meraih Medali
Leani Ratri Oktilla Ketika Meraih Medali Emas,, Gambar : merdeka

BaperaNews - Atlet Badminton Indonesia yaitu Leani Ratri Oktila mendapatkan pujian langsung dari Presiden Joko Widodo atas pencapaian yang telah ia raih di ajang Paralimpiade Tokyo 2020.

Leani Ratri Oktila berhasil menjadi atlet terbaik bagi kontingen Indonesia karena telah berhasil meraih dua medali emas dan satu medali perak di ajang Paralimpiade tokyo 2020 ini.

Perolehan dua medali emas tersebut berasal dari sektor ganda putri yang berpasangan dengan Khalimatus Sa'diyah dan sektor ganda campuran yang berpasangan dengan Hery Susanto.

Sementara itu, perolehan satu medali perak diraihnya di sektor tunggal putri. Atas segala pencapaian yang telah ia raih, Leani Ratri Oktila langsung mendapatkan pujian dari Presiden Joko Widodo.

Melalui akun Instagram resminya, Presiden Joko Widodo menuliskan bahwa Tak ada yang bisa menghentikan Leani Ratri Oktila mendulang medali untuk Indonesia di Paralimpiade Tokyo. Kemarin, ia telah mempersembahkan medali emas dari sektor ganda putri. Hari ini, dua medali ia raih dari dua final.

Jokowi pun melanjutkan bahwa medali emas berhasil direbutnya dari ganda campuran saat bersama Hery Susanto. Lalu di pertandingan sebelumnya, Leani berhasil meraih medali perak di tunggal putri.

Dengan bertambahnya perolehan emas hari ini melalui pasangan ganda campuran Hery/Leani, Tim Indonesia telah berhasil meraih enam medali di ajang Paralimpiade Tokyo 2020

Keenam medali tersebut terdiri dari 2 medali emas, 2 medali perak dan 2 medali perunggu. Pencapaian tersebut sangat positif karena olahraga badminton ini baru dipertandingkan di tahun ini dalam sejarah dilaksanakannya ajang Paralimpiade.

Terakhir, Jokowi mengatakan bahwa dengan demikian Leani telah meraih dua medali emas dan satu medali perak untuk Indonesia. “Selamat sekali lagi kepada Leani Ratri Oktila dan Hary Susanto”, ujar Jokowi.

Total perolehan medali yang telah berhasil diraih oleh Tim Indonesia yaitu sebanyak sembilan medali, yang terdiri atas 2 medali emas, 3 medali perak, dan 4 medali perunggu yang berasal dari cabang olahraga badminton, powerlifting, atletik, dan tenis meja.