Jokowi Jawab Santai Wartawan Soal Isu Masuk Golkar: Saya Tiap Hari Masuk Istana

Jokowi menyampaikan, "Saya tiap hari masuk Istana," yang diucapkannya di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur pada Rabu (28/2).

Jokowi Jawab Santai Wartawan Soal Isu Masuk Golkar: Saya Tiap Hari Masuk Istana
Jokowi Jawab Santai Wartawan Soal Isu Masuk Golkar: Saya Tiap Hari Masuk Istana. Gambar : Tangkapan Layar Youtube/Sekretariat Presiden

BaperaNews - Presiden Joko Widodo memberikan jawaban santai terkait isu yang berkembang mengenai kemungkinan bergabung dengan partai Golkar. Dalam konteks tersebut, Jokowi menyampaikan, "Saya tiap hari masuk Istana," yang diucapkannya di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur pada Rabu (28/2).

Isu mengenai kemungkinan Jokowi menjadi bagian dari Golkar juga telah dijawab oleh Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto. Airlangga menyatakan bahwa Jokowi adalah tokoh nasional yang dimiliki oleh semua partai. "Pak Jokowi, kan, tokoh nasional, milik semua partai," katanya saat dimintai tanggapan, Selasa (27/2).

Baca Juga :  Presiden Jokowi Resmi Berikan Prabowo Gelar Jenderal TNI Kehormatan Bintang 4

Ketika ditanya apakah Jokowi masih merupakan kader PDIP, Airlangga kembali menegaskan bahwa Jokowi adalah tokoh nasional yang dipersembahkan oleh semua partai. "Seperti yang saya katakan, tokoh nasional, dimiliki semua partai," jelasnya.

Isu tentang kemungkinan Jokowi bergabung dengan Golkar muncul dalam konteks ketidakjelasan status keanggotaannya di PDIP. Sebelumnya, PDIP mengusung pasangan Ganjar-Mahfud sebagai calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024, sementara Jokowi dikabarkan mendukung Prabowo-Gibran, meskipun tanpa pernyataan resmi.

Komentar santai Jokowi terhadap isu tersebut memberikan sedikit cahaya pada spekulasi yang berkembang, menunjukkan bahwa presiden cenderung menjaga sikap netral dan tidak terpengaruh oleh spekulasi politik yang berkembang.

Baca Juga : Curhat Jokowi Diprotes Cucu Soal Karikatur Wajahnya: Wajah Embah Kok Digambar Jelek Banget?