Jokowi : Dunia Dalam Keadaan Tidak Mudah, Kita Harus Hati-hati

Jokowi menyampaikan bila dunia saat ini dalam keadaan tidak mudah, Jokowi berpesan untuk berjaga-jaga, waspada, dan hati-hati

Jokowi : Dunia Dalam Keadaan Tidak Mudah, Kita Harus Hati-hati
Jokowi menyampaikan bila dunia saat ini dalam keadaan tidak mudah, Jokowi berpesan untuk berjaga-jaga, waspada, dan hati-hati. Gambar : REUTERS/Soe Zeya Tun

BaperaNews - Presiden Jokowi menegaskan dengan penuh keseriusan bila saat ini dunia dalam kondisi tidak mudah, krisis global yang bertubi-tubi datang terus menghampiri mulai dari pandemi, perang, hingga merembet kemana-mana.

“Dunia saat ini betul-betul dalam keadaan yang tidak mudah” Ujar Jokowi dalam RAKERNAS (Rapat Kerja Nasional) PDI-P, Selasa (21/6/2022) sebagai mana dikutip Baperanews.com.

Krisis karna pandemi, mau pulih kemudian ada perang, kemudian masuk merembet kemana-mana.” Lanjut Jokowi.

“Masuk ke krisis pangan, masuk ke krisis energi, masuk ke krisis keuangan.” tambahnya.

Jokowi menyampaikan bila kita semakin tahu persoalan yang terjadi, maka akan semakin ngeri. Bila diberi tahu angkanya, maka semakin bertambah ngeri. Jokowi mengaku baru kemarin mendapatkan informasi bila 60 Negara Akan Ambruk Ekonominya, dan 42 diantaranya telah menuju ke dalam masa tersebut.

Baca Juga : Serba-Serbi Ultah Jokowi : Tampak Sedih Dan Menanggung Tanggung Jawab Besar

“60 negara akan ambruk ekonominya, 42 dipastikan sudah menuju.. Kesana" ungkap Jokowi dilansir baperanews.com.

“Siapa yang mau bantu mereka kalo sudah 42, mungkin kalo 1,2,3 negara bisa dibantu” lanjut Jokowi.

Ia menyampaikan bila tak ada yang bisa membantu lagi bila saat ini krisis global terjadi kepada puluhan negara, dalam arti lain, begitupun dengan Indonesia.

Maka Jokowi berpesan bila kita harus berjaga-jaga, waspada, hati-hati dalam menghadapi hal ini.

“Sehingga berjaga-jaga, waspada, hati-hati. adalah hal yang harus kita perlukan” Ungkap Jokowi pada (21/6/2022), bertepatan dengan ulang tahun dirinya yang terasa begitu menanggung beban besar tanggung jawab demi masyarakat.