Jokowi Bertemu dengan Bos Apple Tim Cook di Istana Merdeka, Ini yang Dibahas

Dalam pertemuannya dengan Jokowi, Bos Apple, Tim Cook mempercayai Indonesia untuk merealisasikan perusahaan dengan Indonesia. Baca selengkapnya di sini!

Jokowi Bertemu dengan Bos Apple Tim Cook di Istana Merdeka, Ini yang Dibahas
Jokowi Bertemu dengan Bos Apple Tim Cook di Istana Merdeka, Ini yang Dibahas. Gambar : teknologi.bisnis.com

BaperaNews - Dalam pertemuan penting yang terjadi di Istana Merdeka pada Rabu (17/4), Presiden Joko Widodo (Jokowi) berdiskusi intens selama 30 menit dengan CEO Apple, Tim Cook. Kedua pemimpin tersebut membahas tentang kemungkinan ekspansi investasi Apple di Indonesia.

Pertemuan yang juga dihadiri oleh Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi, ini menggarisbawahi pentingnya Indonesia sebagai pasar kunci bagi Apple.

"Kami berbicara tentang keinginan Presiden untuk merealisasikan banyak pabrik di negara ini dan dari obrolan itu adalah sesuatu yang akan kami pertimbangkan," ujar Tim Cook setelah pertemuan.

"Saya pikir kemampuan investasi di Indonesia sangat besar. Saya pikir ada banyak tempat yang bagus untuk berinvestasi dan kami ingin berinvestasi, kami percaya pada negara ini," tambah Tim Cook. Pernyataan ini menegaskan bahwa Apple memandang serius peluang investasi di Indonesia.

Selain itu, CEO Apple itu juga mengungkapkan keinginannya untuk melanjutkan komunikasi dengan pemerintah Indonesia.

“Kami akan terus melanjutkan penjajakan dan komunikasi dalam rangka merealisasi kerja sama perusahaan dengan Indonesia," tuturnya.

Pertemuan tersebut merupakan kesempatan bagi Tim Cook untuk menekankan komitmen Apple terhadap pengembangan investasi di Indonesia.

Baca Juga: Jokowi Dengan Tegas Sampaikan Freeport Sudah Milik Indonesia, Bukan Milik Amerika Lagi

“Saya pikir kami sudah melakukan percakapan yang menyenangkan dan saya sangat menghargai waktu bersamanya [Jokowi]. Itu adalah dialog tentang seberapa besar potensi yang ada di negara ini dan komitmen kami untuk mewujudkannya,” kata Tim Cook.

Mengenai kedatangan Tim Cook, ia tiba di Istana Kepresidenan pada pukul 08.55 WIB mengenakan jas bernuansa biru dan kacamata. CEO Apple itu memberikan salam ‘peace’ kepada wartawan saat memasuki lingkungan Istana, sebelum keluar pada pukul 10.05 WIB.

Kunjungan ini tidak hanya mempertegas komitmen Apple terhadap pasar Indonesia, tetapi juga menandai momen penting dalam hubungan antara industri teknologi global dan pemerintahan Indonesia.

Pertemuan antara Tim Cook dan Jokowi bertemu ini tentunya menjadi sorotan tidak hanya bagi media massa nasional tapi juga internasional, menandai babak baru dalam hubungan antara Indonesia dengan salah satu teknologi dunia.

Baca Juga: Viral! Presiden Jokowi Numpang Toilet Umum di Sumut