Joan Mir Bangun Tidur dengan Perut Melilit, Muntah Saat ke Lintasan

Kabar tidak menyenangkan datang dari pembalap Joan Mir, ia mengalami sakit perut melilit saat bangun tidur dan muntah saat ingin ke lintasan di hari terakhir tes MotoGP Mandalika. Simak Kronologinya!

Joan Mir Bangun Tidur dengan Perut Melilit, Muntah Saat ke Lintasan
Joan Mir. Gambar : Laman resmi MotoGP

BaperaNews - Kabar kurang menyenangkan datang dari pembalap Joan Mir, ia mengalami sakit perut di hari terakhir tes MotoGP Mandalika, Joan Mir muntah hingga tidak kuat beraksi di lintasan. ia pun menceritakan kronologi sakit yang dialaminya.

Joan Mir sebelumnya tiba di Lombok bersama rombongan lainnya dan sempat karantina serta liburan di Mandalika sebelum tes, namun di hari terakhir tes hari Minggu 13 Februari 2022, Joan Mir tidak bisa mengikutinya karena mengalami sakit perut dan saat ini masih ditangani oleh tim dokter.

Suzuki pun memberikan keterangan tentang ridernya (Joan Mir) tersebut, rupanya sejak bangun tidur Joan Mir sudah merasa tidak enak di bagian perutnya. “Saya bangun pagi dengan perut yang tidak nyaman, melilit rasanya, setelah sarapan, saya pergi ke lintasan untuk bersiap latihan, namun begitu tiba rasanya perut semakin sakit, tiba-tiba saya muntah” ujar Joan Mir.

Tim dokter pun langsung datang ke lokasi dan memeriksa kondisi kesehatannya, Joan Mir lalu diberi perawatan dan obat dan diputuskan untuk langsung kembali istirahat ke hotel. “Saya harus kembali ke kamar hotel karena benar-benar merasa lelah, kondisi kesehatan saya tidak memungkinkan, saya tidak punya kekuatan, saya sedih atas apa yang terjadi, namun saya sudah memiliki gambaran tentang sirkuit Mandalika di hari pertama dan hari kedua saya berlatih, saya pun siap untuk tetap melaju di race pembuka di Qatar” tutur Joan Mir yang juga disampaikan oleh Suzuki.

Baca Juga : 1598 Personel TNI Polri Dikerahkan Jaga Keamanan Proket Saat MotoGP Mandalika

Sedangkan hal lain terjadi pada pembalap Fransesco Bagnaia, ia memperlihatkan lengannya yang memar, ia mengungkap karena terkena kerikil yang ada di lintasan Sirkuit Mandalika. Memang sebelumnya debu dan kerikil menjadi salah satu hal yang banyak dikeluhkan para rider, membuat mereka terpaksa membersihkan lintasan sendiri bahkan ada yang mengalami kesakitan.

Fransesco salah satunya, ia memperlihatkan bekas luka memar akibat terkena hantaman kerikil di batu lintasan sirkuit Mandalika. “Batu kerikil benar-benar bermasalah disini, sepertinya batu itu dari luar lintasan yang kemudian masuk ke lintasan lalu terlempar karena terkena ban motor rider, lintasan yang kotor membuat kami sulit untuk balapan dan melaju kencang” keluhnya.

Fransesco menambahkan bahwa karena keluhan ini pihak pengelola berjanji akan memberikan lintasan sirkuit Mandalika yang lebih bersih ketika balapan lintasan dimulai nanti.

Baca Juga : Tidak Ada Modifikasi Cuaca Selama Tes Pramusim MotoGP Di Mandalika