Jenazah Eril Ditemukan, Atalia: Alhamdulillah Allahu Akbar DNA Sama

Istri Ridwan Kamil, Atalia Prataya mengucapkan rasa syukurnya karena putra sulungnya yakni Eril sudah ditemukan dan memiliki DNA yang sama dengan dirinya.

Jenazah Eril Ditemukan, Atalia: Alhamdulillah Allahu Akbar DNA Sama
Jenazah Eril Ditemukan, Atalia: Alhamdulillah Allahu Akbar DNA Sama. Gambar : Instagram.com/@ataliapr

BaperaNews - Jenazah Eril, putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil akhirnya ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss pada Rabu 8 Juni 2022, setelah hilang selama belasan hari sejak Kamis 26 Juni 2022. Eril hilang ketika berenang di sungai Aare, Bern, Swiss.

Istri Gubernur Jabar, Atalia Prataya mengkonfirmasi kabar tersebut, ia bersyukur jasad anaknya telah ditemukan dan memiliki DNA yang sama dengan dirinya. “Alhamdulillah Allahuakbar. DNA sudah dinyatakan sama dengan saya, Innalillahi wainna ilaihi rajiuun” tulisnya di akun Instagramnya pada Kamis malam 9 Juni 2022.

Sebelumnya, pada akhir pekan lalu, Ridwan Kamil dan Atalia memutuskan untuk kembali ke Indonesia mengingat Ridwan Kamil juga harus menjalankan kewajibannya sebagai Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Atalia sudah ikhlas dan meyakini Eril sudah meninggal dunia, meski demikian, proses pencarian jenazah masih terus dilakukan oleh otoritas Swiss.

Setelah jenazah Eril ditemukan, Ridwan Kamil pun berangkat lagi ke Swiss, ia mengajukan cuti selama 10 hari mulai 9 – 19 Juni 2022 untuk bisa menjemput, membawa pulang, dan memakamkan jenazah anaknya di Indonesia. Jenazah Eril rencananya akan tiba di Indonesia pada hari Minggu 12 Juni 2022 dan akan dimakamkan Senin siang 13 Juni 2022.

Baca Juga : Polisi Bern Berhasil Temukan Jenazah Eril Di Bendungan Engehalde

Jenazah Eril saat ini sudah dimandikan, dishalati, dan dimakamkan sebagaimana syariat dalam agama islam.

Ridwan Kamil pun mengunggah perasaannya setelah jenazah anaknya ditemukan, ia juga berterima kasih pada kepolisian Swiss dan semua orang yang telah terlibat dan bekerja keras untuk bisa menemukan jenazah anaknya.

“Alhamdulillah Ya Allah SWT, Engkau telah mengabulkan doa kami, jenazah ananda Eril telah ditemukan, jenazah Eril InsyaAllah akan kembali ke tanah air hari Minggu dan dimakamkan hari Senin. Terima kasih kepada KBRI Swiss dan kepolisian Bern atas kerja kerasnya. Terima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut membantu pencarian Eril dan kepada semua ikhlas sudah mendoakan Eril, semoga Allah membalas kebaikan dan keikhlasan Anda berlipat. Sungguh, kami tenang sekarang” tulisnya di akun Instagramnya.

Tentu kita semua bersyukur, Eril akhirnya ditemukan dan bisa diurus jenazahnya sesuai dengan syariat islam serta bisa dibawa kembali pulang dan dimakamkan di Indonesia. Semoga Eril mendapat tempat terbaik di sisi-Nya.