Jelang Wajib Militer Jin BTS, Big Hit Buka Suara Untuk Para ARMY

Agensi boy Band BTS, Big Hit buka suara untuk para ARMY jelang pelaksanaan wajib militer Jin BTS pada 13 Desember 2022 di Yeoncheon, Gyeonggi.

Jelang Wajib Militer Jin BTS, Big Hit Buka Suara Untuk Para ARMY
Big Hit buka suara untuk para ARMY jelang wajib militer Jin BTS. Gambar : Instagram/@jin

BaperaNews - Big Hit Music buka suara jelang wajib militer Jin BTS. Pada Selasa (6/12), Big Hit menyatakan tidak menggelar acara apapun ketika Jin BTS mulai menjalankan wajib militernya. Upacara masuk wajib militer Jin BTS hanya dilakukan oleh keluarga dan jajaran militer terkait.

“Tolong digarisbawahi. Kami tidak menggelar acara resmi apapun di hari masuknya. Upacara masuk ialah waktu yang hanya boleh diamati oleh anggota keluarga dan personel militer,” tulisnya di Weverse. Sebab itu, fans diminta untuk tidak datang ke lokasi latihan militer Jin BTS untuk menghindari segala macam kemungkinan masalah yang mungkin bisa timbul akibat adanya kerumunan.

“Sehingga, kami minta kalian semua menyimpan kalimat dukungan atau kalimat perpisahan yang menghangatkan di hati masing-masing” sambungnya. Big Hit juga meminta fans tidak berpengaruh tour tidak resmi atau produk apapun yang beredar dengan IP artis, aktivitas ilegal tersebut akan diproses dengan tegas.

Di akhir pernyataan, Big Hit memohon dukungan untuk Jin BTS selama menjalankan dan menyelesaikan wajib militernya. “Kami minta dukungan dan cinta kalian yang berkelanjutan untuk Jin sampai dia bisa menyelesaikan dinas militernya dan bisa kembali. Kami juga berusaha selalu ada menyediakan semua dukungan yang ia butuhkan” tutupnya.

Baca Juga : Ikut Wamil, Menhan Korsel Pastikan BTS Masih Bisa Tampil Di Panggung

Jin BTS akan berangkat wajib militer pada pertengahan Desember 2022 ini, wajib militer ialah kewajiban bagi semua pria dewasa Korea Selatan apapun latar belakang, pangkat, pekerjaan, maupun jabatannya. Termasuk para selebriti dan artis, semua pria dewasa Korea Selatan wajib ikut.

Jin BTS sebelum berangkat untuk menjalankan wajib militer juga berpesan agar ARMY, tidak perlu mengantarkannya ke kamp militer untuk menghindari keramaian dan demi keamanan serta kelancaran proses wajib militer.

“ARMY, kamu tidak perlu datang ke kamp pelatihan, ada banyak orang di sekitar saya dan bisa bahaya kalau sampai kacau. Aku mencintaimu ARMY,” tulisnya.

Sebelum pandemi Covid-19, fans biasanya hadir di kamp pelatihan wajib militer idolanya untuk memberikan dukungan, biasanya sang idola tampil dengan potongan rambut cepak, melambaikan tangan atau menyampaikan pesan kepada penggemar.

Namun hal tersebut tidak berlaku lagi setelah pandemi Covid-19. Jin BTS akan mulai wajib militer pada 13 Desember 2022 di Yeoncheon, Gyeonggi, ia akan mendapat tugas resmi usai menjalankan pelatihan dasar. Selamat wajib militer Jin BTS, semoga lancar dan nyaman!

Baca Juga : RM BTS Rilis Video Musik 'Wild Flower', Dari Single Album 'Indigo'