Jelang Pertandingan, Pelatih Malaysia Dibuat Bingung Taktik Shin Tae Yong

Jelang laga yang mempertemukan Timnas Indonesia VS Malaysia Pada Minggu (19/12), Tan Cheng Hoe selaku pelatih Malaysia dibuat bingung oleh taktik yang dibuat Shin Tae Yong!

Jelang Pertandingan, Pelatih Malaysia Dibuat Bingung Taktik Shin Tae Yong
Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia dalam Piala AFF 2021. Gambar : Dok. PSSI

BaperaNews - Dalam laga yang akan mempertemukan Indonesia vs Malaysia di putaran kualifikasi grup B Piala AFF 2020, Tim Nasional Malaysia mempunyai misi menarik yakni menang atau pulang. Misi tersebut digunakan sebagai penyemangat saat melawan Tim Nasional Indonesia nanti.

Tan Cheng Hoe yang merupakan pelatih Harimau Malaya pun memberi peringatan keras kepada semua timnya untuk lebih waspada dengan berbagai strategi Tim Nasional Indonesia yang sulit ditebak. Jadwalnya, Indonesia akan bertemu dengan Malaysia pada hari Minggu, 19 Desember 2021 pukul 19.30 WIB yang diselenggarakan di Stadion Nasional Singapura. Pertandingan ini merupakan laga terakhir putaran kualifikasi grup B Piala AFF 2020.

Laga yang akan diselenggarakan pada lusa nanti merupakan laga penentu untuk memperebutkan posisi di babak semifinal Piala AFF 2020. Tim mana saja yang lusa nanti mampu bertengger di posisi puncak klasemen grup B, maka dialah yang akan mendapatkan tiket menuju babak semifinal.

Hingga kini, Tim Nasional Indonesia masih mengukuhkan posisinya di puncak klasemen grup B dengan perolehan poin sebanyak 7 poin yang dikumpulkan dari 3 pertandingan antara lain melawan Kamboja, Laos dan Vietnam. Poin Vietnam juga sama yakni 7 poin dan hanya selisih jumlah gol saja. Sedangkan Malaysia yang berada di posisi ketiga berhasil mengumpulkan 6 poin. Disusul kamboja 3 poin dan Laos 0 poin.

Jika dilihat dari perhitungan matematis, baik Indonesia, Malaysia dan Vietnam, masih memiliki kesempatan untuk bisa memperebutkan posisi di semifinal. Namun untuk Kamboja dan juga Laos, sudah bisa dipastikan harus angkat koper karena selisih poinnya cukup jauh.

Untuk saat ini, agar Tim Nasional Indonesia bisa lolos ke babak semifinal, setidaknya minimal harus mendapatkan skor imbang atau bahkan memenangkan pertandingan. Intinya jangan sampai kalah.

Sedangkan untuk Malaysia, mereka harus bisa mengalahkan Indonesia jika ingin mengantongi tiket semifinal.

Bagi Malaysia, sekarang bukan saat yang tepat untuk menunjukkan permainan menarik. Titik fokus mereka hanyalah bagaimana caranya bisa mengalahkan Indonesia lusa nanti. Untuk bisa menang, Cheng Hoe pun selalu cerewet dan mewanti – wanti timnya untuk terus waspada dengan berbagai strategi yang dilancarkan oleh Shin Tae Yong nanti.